WBP Lapas Banyuasin Berhasil Wakili Kanwil Sumsel pada Lomba MTQ Tingkat Nasional HBP ke-60

Banyuasin, Berita59 views

HEADLINESRIWIJAYA.COM., 

BANYUASIN, Warga Binaan Lembaga Pemasyaratakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuasin bernama Saiin tampil apik dalam Lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) antar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60.

Hasilnya, Saiin berhasil melaju ke babak final dan bertanding secara nasional Bersama seluruh warga binaan di seluruh UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia secara virtual pada, Senin (18/03/2024).

Bertempat di ruang bimkemaswat Lapas Kelas IIA Banyuasin, Saiin mengikuti perlombaan melalui aplikasi zoom. Peserta pada perlombaan kali ini berjumlah 33 orang. Bertindak sebagai juri, Ust. H. Muhammad Sidiq, S.Th.I., M.Ag; Ust. H. Ahmad Dumyati, M.Pd.I; dan Ust. Abdul Mun’im Hasan.

Adapun kriteria penilaian meliputi tiga bidang, yakni Bidang Suara dan Lagam, Bidang Tajwid, dan Bidang Fashahah.

Kalapas Kelas IIA Banyuasin, Jhonny H Gultom memberikan pujian dan aspresiasi kepada seluruh jajaran beserta tim sehingga berhasil mewakili Sumsel untuk melaju ke lomba tingkat Nasional.

“Belajar tilawatil Quran menjadi salah satu program pembinaan di Lapas Kelas IIA Banyuasin, disini warga binaan diajarkan membaca al Quran secara baik dan indah. Saudara Saiin ini termasuk salah satu warga binaan yang memiliki potensi yang sangat baik di bidang tersebut, oleh karena itu, kita ikut sertakan dia di perlombaan ini. Dan hasilnya sangat membanggakan,” ungkapnya.(Ray)

Editor: Heri Chaniago

Komentar