Ungkap 861, 99 gram Sabu, Puluhan Senpira dan 12 Pelaku

HEADLINESRIWIJAYA.COM

BANYUASIN , Dalam kurun waktu dua Pekan  Kepolisian Resort Polres Banyuasin berhasil mengungkap delapan kasus perkara Narkotika 122 Paket Sabu  berat bruto 861,99 gram dan senpi rakitan (Senpira) Ilegal . Ini hasil selama Operasi Musi Tahun 2022.

Hal itu diungkapkan  Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafei S.Ik MH didampingi, Wakapolres Kompol Malik Fartin Husnul Aqif SH S.IK, Kasatreskrim AKP M. Ikang Ade Putra, S.Ik, Kasatnarkoba AKP Junardi SH,  Kasatlantas AKP Ricky Mozam,S.Ik dan Kasi Humas AKP Damijan saat mengelar Press Release Di halaman Lapangan Bola Tenes Polres Banyuasin sekaligus kegiatan Copy morning bersama Puluhan awak Media di Kabupaten Banyuasin, Rabu pagi (23/03/2022) .

 

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafi’i, mengatakan, selama Operasi Musi 2022 polres Banyuasin sudah mengamankan puluhan senpi rakitan( senpira) ilegal , dan kasus peredaran narkoba diwilayah hukum Polres Banyuasin  juga berhasil digagalkan.

“ Ia, kita dalam  kurun waktu dua pekan , Polres Banyuasin berhasil mengamankan pelaku tindak pidana narkotika sebanyak 12 pelaku pengedar, 9 orang laki-laki dan 3 orang perempuan. Serta barang bukti BB, yakni, 122 paket dengan berat bruto 861,99 gram,” ungkap Kapolres.

Selain itu, selama Operasi Senpi Musi tahun 2022, Poles Banyuasin juga berhasil mengamankan puluhan senpi rakitan ilegal.

”Ada puluhan senpi ilegal laras panjang serahan dari masyarakat, selama pelaksanaan operasi Senpi Musi Polres Banyuasin,” bebernya.

Pengungkapan ini merupakan komitmen Polres Banyuasin dalam memberantas tindak pidana narkotika dan kejahatan lainnya di wilayah hukum Polres Banyuasin. Terbukti dengan kontribusi dari beberapa Polsek yang mengungkap pemberantasan narkoba.

Kapolres berharap  Seluruh Polsek agar berkontribusi dalam pemberantasan narkotika. Ke depan, kami akan terus melakukan upaya penegakkan hukum bila mana ada masyarakat yang menyalahgunakan narkoba,” jelasnya

Kapolres juga menambahkan, para pelaku yang berhasil ditangkap sebanyak 9 orang laki-laki dan tiga orang lainnya merupakan perempuan. Barang bukti Shabu sebanyak 122 paket dengan berat bruto 861.99 gram.

Nantinya pasal yang diterapkan kepada para pelaku yakni pasal Primer Pasal 114 Ayat [1] Subsider Pasal 112 Ayat [1] UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman mati, penjara seumur hidup, Tegas kapolres.

Kasat Narkoba AkP Junardi, SH, saat  disambangi acara  copy morning, mengatakan bahwa ini merupakan Rezeki dari Allah,  baru berapa hari bertugas di satuan Narkoba sudah berhasil menggagalkan peredaran narkoba diwilayah hukum polres Banyuasin. kedepan kita akan terus berupaya menekan peredaran narkoba yang merusak generasi muda bangsa dan negara.

“Semoga pengungkapan kasus narkotika di Wilayah hukum polres Banyuasin dapat terungkap lebih banyak lagi dengan kerja keras Tim  kesatuan Reserse Narkotika,” ujar kasat narkoba yang sudah banyak berkiprah ungkap kasus kriminal  saat menjabat kapolsek dan kesatuan Narkotika Polres Muba.(ray)

Editor: Heriyanto