Pj. Wali Kota Payakumbuh menyambut baik niat drg. Devya Linda dan rombongan  ingin berbagi  dengan masyarakat Payakumbuh

Headlinesriwijaya.com

Payakumbuh – Dengan slogan Senyum untuk Indonesia, drg. Devya Linda yang sukses berkarir di tanah rantau taragak jo kampuang dan berbagi senyum kebahagiaan dengan sanak saudara di Payakumbuh.

Selain pulang kampung, Devya Linda juga melakukan tapak tilas perjalannya dari kecil hingga menjadi dokter gigi yang sangat sukses dan terkenal di kalangan selebritis tanah air hingga manca negara.

Dengan niat tulus sang dokter gigi, Pj. Wali Kota Payakumbuh menyambut baik niat drg. Devya Linda bersama rombongan yang tergabung dalam organisasi Padusi Rancak ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Payakumbuh dan sekolahnya.

“Selamat datang di City of Randang buk dokter bersama rombongan. Terimakasih telah melakukan bakti sosial di kampung halaman,” kata Pj. Wako Rida Ananda saat rombongan drg. Devya Linda menyerahkan bantuan di SMP Negeri 1 Payakumbuh, Kamis (13/07/2023).

Rida menyebut, saat ini di Payakumbuh angka kemiskinan itu masih berada pada kisaran 5,16 persen. Dan laju pertumbuhan ekonomi diangka 5,48 persen dengan kontribusi terbesar dari sektor perdagangan barang dan jasa.

“Kami sangat mengharapkan sekali kepedulian sanak di rantau bisa berbagi dengan masyarakat kita yang membutuhkan,” ucapnya.

“Ini merupakan wujud nyata dari peran alumni yang peduli pada kampung halaman dan sekolahnya, seperti hari ini buk dokter membawa bantuan untuk anak-anak kita sebagai orang tua asuh,” tukuknya.

Pj. Wako berharap, mudah-mudahan kedepan bantuan ini tetap berlanjut untuk membantu anak-anak yang sangat membutuhkan ini, dan jumlahnya pun akan semakin meningkat.

“Pesan saya untuk sekolah dan anak-anak, dengan begitu besarnya perhatian yang diberikan kepada kita manfaatkanlah ini dengan sebaik mungkin dan belajar dengan baik hingga meraih prestasi yang membanggakan. Semoga dengan senyum untuk Indonesia ini anak-anak kita bisa terus tersenyum dan menjadi kebanggan kita,” ujarnya.

“Dan Semoga bantuan yang diberikan oleh buk dokter dan rekan-rekan lainnya mendapat balasan dari Allah,” tutupnya.

Sementara itu, Drg. Devya Linda pemilik Devya Dental Clinic mengatakan, setiap tahun selalu melaksanakan kegiatan seperti ini. Dimana tahun lalu dia melakukan pengobatan gratis di beberapa kota di Indonesia.

“Tahun ini saya pulang kampung dan melaksankan kegiatan Senyum untuk Indonesia di Payakumbuh, saya ingin berbagi disini di tanah kelahiran saya,” ucapnya.

Alumni SMA Negeri 1 Payakumbuh itu menyebut, ingin membantu menyukseskan program pemerintah dalan memajukan dunia pendidikan terutama di Payakumbuh dan memberikan motifasi kepada anak-anak untuk menggapai cita-citany.

“Saya dulu sekolah disini, dibesarkan disini, dan untuk menggapai apa yang kita ingin itu harus terus berusaha dan punya impian, karena impian itu datang dari diri sendiri dan akan menjadi motivasi kita untuk mencapainya,” ucapnya.

Dia berharap, “Semoga seluruh rangkaian kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan menjadi amal jariah,” pungkasnya.

Pada rangkaian tapak tilas drg. Devya Linda itu, ia mengunjungi tempat dia menimba ilmu mulai dari bangku sekolah dasar di SD Negeri 4 Payakumbuh, lanjut ke SMP Negeri 1 Payakumbuh dan bangku SLTA di SMA Negeri 1 Payakumbuh.

Di SD Negeri 4 Payakumbuh dia memberikan bantuan beasiswa sebesar 20juta rupiah. Di SMP Negeri 1 Payakumbuh memberikan bantuan perbaikan prasarana sekolah sebesar 60juta rupiah serta bantuan anak asuh 10juta rupiah. Sedangkan di SMA Negeri 1 Payakumbuh dia memberikan bantuan untuk kelancaran aktifitas sekolah sebesar 75juta rupiah.

Selain bantuan untuk sekolahnya, dia juga memberikan bantuan rehab rumah untuk keluarga Win di Kelurahan Padang Tangah Balai Nan Duo, supaya memiliki rumah yang lebih layak untuk ditempati.

“Terimakasih yang sebesar besar kepada ibuk drg. Deavya semoga Allah membalas pahala yg berlipat ganda, Aamiin. Terimakasih juga kepada Bapak Wako, ibuk Ketua PKK kota payakumbuh dan jajarannya serta semua pihak yang telah ikut membantu, bantuan Bedah rumah tersebut,” ucap Win.

Kegiatan itu juga dihadiri Artis Marini Zumarnis, Mulan Jamela, rombongan Padusi Rancak, Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Ny. Chece Rida Ananda, Kadis Pendidikan Dasril, Kadis Sosial Irwan Suwandi, dan rombongan lainnya. ( *)

Komentar