Pawai khatam Qur’an TPA Masjid Al-Ikhlas Payolansek berlangsung Meriah.

Headlinesriwijaya.com

Payolansek — Wako Payakumbuh diwakili Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia
Evi jaya .SP melepas arak arakan Khatam Qur’an TPA Masjid Al Ikhlas Payolansek tadi pagi Senin (03/07/2023).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari khatam Qur’an yang dilaksanakan satu kali dua tahun ,juga hadir Anggota DPRD Payakumbuh Zainir Camat Payakumbuh Barat LPM dan Pengurus Masjid Al Ikhlas diantaranya Fitrayanto,Ninik mamak alim ulama dan pemuda pemudi Payolansek.

Staf Ahli Bidang SDM EVI jaya dalam sambutannya ,mengapresiasi kegiatan Khatam Quran ini yang merupakan kegiatan pembanguna SDM bidang ke Agamaan.

“Melalui khatam Qur’an ini hendaknya anak anak kita tidak berhenti untuk membaca Alquran setelah berkhatam ini ,dan perlu perhatian orang tua untuk selalu meningkatkan bacaan Alquran dimasa datang.” Ujar Evi jaya.

Untuk itu Evi jaya berharap kepada peserta pawai selalu disiplin dijalan raya dan jaga keselamatan,mengingat barisan pawai cukup panjang.

Anggota DPRD Kota Payakumbuh yang juga tokoh masyarakat Zainir. mengapresiasi kegiatan Khatam Qur’an ini karena seluruh komponen masyarakat bersama Pemerintahan Kelurahan dan Kecamatan saling bersinergi untuk kelancaran kegiatan ini.

“Antusias masyarakat cukup tinggi untuk menyukseskan acara khatam Qur’an ini terlihat mulai dari kegiatan lomba lomba,dan Randai dan bahkan kegiata lomba baju kurung basibah selalu ramai dan sukses dilaksanakan.” jelas Zainin Komisi A DPRD Payakumbuh.

Untuk itu Zaini yang juga mantan Ketua Masjid Al Ikhlas Payolansek berharap anak anak yang telah selesai berkatam agar selalu meningkatkan bacaan Alquran dan jangan terlena dengan main Game di HP karena berpengaruh terhadap anak.

“Mudah mudahan dimasa datang ada lahir Qori dan Qoriah dari Kelurahan Payolansek yang berprestasi baik tingkat Kota.dan Provinsi bahkan tingkat Nasional dan Internasional.” harap

Sesampainya di Gedung DPRD Payakumbuh rombongan diterima Wakil Ketua bersama anggota lainnya ,Sekretaris Masjid Al-iklas Payolansek
Fitrayanto .SE menyampaikan
Khatam Qur’an TPA Masjid Al-Ikhlas Payolansek tahun ini diikuti 98 orang peserta dan 9 orang wisudah Iqrak,sedangkan penutupan sekaligus penyerahan hadiah akan dilaksanakan malam nanti.

Fitrayanto juga mengucapkan terimakasi kepada Pimpinan Dewan dan anggota yang bersedia menerima pawai khatam dan merupakan pemberi semangat bagi anak khata dan orang tua Wali murid dimasa datang.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Payakumbuh Wulan Denura .S.ST mengucapkan selamat bagi peserta khatam yang sangat luar biasa telah bisa berkatam, dan kepad semua pihak yang telah membantu penyelenggaraan kegiata tersebut mengingat peserta cukup banyak.

” Kami dari wakil Rakyat mengapresiasi seluruh Panitia penyelenggara khatam Qur’an yang telah sukses ” ujar Wulan Denura.

Pada kesempatan itu Wakil DPRD dan anggota Dewan berkesempatan melakukan pemindahan jmaabut bagi wisuda Iqrak dan diakhiri foto bersama.

 

Pawai khatam Qur’an Masjid Ikhlas Payolansek barisan cukup panjang Melawai simpang Bonai ,SMEA dan masuk jalan dua jalur belok kanan berhenti di depan Gedung DPRD Payakumh finish di halan Masjid Al Ikhlas selama berlangsung pawai dikawal voreder dari Polres Payakumbuh dan di hibur dram band dari MAN 2 Payakumbuh.
(Don/egil)*)

 

Komentar