Warga binaan jalani sesi konseling bersama Tim Kesehatan Lapas Suliki dan Mahasiswi Departemen konseling Universitas Negeri Padang.

Headlinesriwijaya.com

Lima Puluh Kota – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki, jalani sesi konseling untuk warga binaan pemasyarakatan (WBP) bersama Tim kesehatan klinik pratama lapas suliki dan Mahasiswi Departemen bimbingan konseling Universitas Negeri Padang (UNP), pada Senin (3/7/23)

Dari 35 orang Warga binaan yang telah mengisi form konseling dengan metode Dass ada Sebanyak 5 orang Warga binaan mengikuti konseling lanjutan setelah melakukan form Dass dan Art Therapy.

Satu persatu para warga binaan ditanya secara bergantian dengan metode tanya jawab dan diberikan saran untuk mengurangi kecemasan yang ada di dalam diri para Warga Binaan.

Kepala Lembaga pemasyarakatan kelas III Suliki, Kamesworo mengatakan bagian dari pelayanan kesehatan bukan hanya Fisik saja melainkan mental nya harus diperhatikan karena kesehatan mental bisa mempengaruhi kesehatan fisik.

“Bimbingan konseling sangat membantu agar para Warga Binaan mengetahui kesehatan mentalnya seperti apa, kedepannya kita akan terus kontrol dan monitor kesehatan mental para warga binaan di lapas suliki” ucap kalapas suliki, kamesworo.( Noy/* )

Komentar