54 Calon Siswa Polri Jalur Akpol Ikuti Rikmin Awal Tingkat Polresta Jambi.

Berita, Jambi237 views

HEADLINESRIWIJAYA.COM.

JAMBI_ Kepolisian Resor (Polres) Kota Jambi melalui Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Polresta selaku Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim) anggota Polri T.A. 2024 menggelar kegiatan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal Penerimaan Polri Jalur Akpol bertempat di Ruang Aula Lokamanginti, Rabu 17 April 2024.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi melalui Kasi Humas Ipda Deddy Haryadi, menyampaikan; Ada sebanyak 54 peserta calon siswa (Casis) Polri Jalur Akpol yang mendaftar secara online melalui website https://penerimaan.polri.go.id. untuk mengikuti kegiatan Pemeriksaan Administrasi, yang mana pendaftaran anggota Polri yang dibuka sejak 4 sampai 25 April 2024.

Adapun Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) meliputi kelengkapan berkas-berkas pendaftaran serta Pengukuran Tinggi Badan (TB) dan Berat Badan (BB) masing-masing pendaftar, pada pelaksanaan Rikmin awal diperiksa oleh Panitia dengan melibatkan Tim Eksternal berasal dari; Dinas Kependudukan pencatatan sipil (Disdukcapil) Kota Jambi, Dinas Pendidikan Kota Jambi, LSM, Disperindag, dan Universitas Batanghari sedangkan tim Internal yaitu; Bag SDM, Sat, dan Sie Polresta Jambi.

Rikmin awal akan menentukan berapa jumlah perwakilan seleksi yang akan masuk sebagai anggota polri dari Polresta Jambi dan selanjutnya akan berangkat ke Polda Jambi guna mengikuti proses seleksi.(amri)

Editor: Heri chaniago

Komentar