TNI Polri Tingkatkan Patroli Bersama Jelang Pemilu 2024 di Kabupaten 50 Kota

Headlinesriwijaya.com

Lima Puluh Kota — TNI Polri terus berkomitmen dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Seperti yang dilakukan personil Koramil 05 Harau Kodim 0306/50 Kota dan Polsek Harau dengan terus meningkatkan intensitas patroli di sejumlah titik strategis, termasuk kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kantor Bupati dan Gudang Logistik.

Kegiatan patroli gabungan dari TNI/Polri rutin dilaksanakan tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Dimana Kolaborasi antara TNI dan Kepolisian ini menjadi bukti nyata sinergi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat selama proses demokrasi berlangsung.

Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha melalui Danramil 05 Harau Mayor Inf Zul Padri dalam keterangannya mengatakan, patroli yang dilakukan tidak hanya bersifat rutin, namun juga melibatkan pemeriksaan secara cermat terhadap keamanan dan kelengkapan fasilitas di kantor KPU, Bawaslu, dan gudang logistik pemilu. Dengan keterlibatan TNI, diharapkan keberadaan personel keamanan di lapangan dapat lebih optimal, sehingga potensi gangguan kamtibmas dapat diminimalisir

ā€œMelalui patroli ini, kita ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Sinergitas TNI/Polri sangat penting untuk menciptakan keamanan yang kondusif dan mendukung pelaksanaan Pemilu yang demokratis, “ucapnya.

Selain itu, anggota dilapangan juga memberikan himbauan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kerukunan dan tidak terprovokasi oleh berita yang dapat mengganggu ketertiban. Mereka juga mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menciptakan situasi yang aman dan damai menjelang Pemilu.

Terakhir dirinya berharap
dengan adanya peningkatan patroli yang melibatkan kedua instansi keamanan ini, diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan kondusif bagi masyarakat Kabupaten 50 Kota, saat dan setelah pelaksanaan Pemilu 2024 nanti, pungkas Dandim melalui Mayor Inf Zul Padri.(*)

Komentar