Momen Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 78, Dandim 0306/50 Kota Serahkan Piala Bergilir Lomba Kampung Pancasila

Headline246 views

Headlinesriwijaya.com

Payakumbuh — komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha menyerahkan Piala bergilir Dandim 0306/50 Kota kepada pemenang lomba Kampung Pancasila, Kamis (17/8/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan selepas kegiatan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 yang di lapangan Kantor Balai Kota Payakumbuh Jl Veteran No 70 Kelurahan Kapalo Koto Dibalai Kecamatan Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh.

Dandim menyerahkan secara langsung piala bergilir tersebut kepada Lurah Koto Baru Kecamatan Payakumbuh Timur ibu Cici Elita didampingi Babinsa Sertu Sugito dan Babinkamtibmas Aiptu Remon dengan disaksikan oleh unsur Forkopinda kota Payakumbuh.

Dandim mengucapkan selamat kepada pemenang yakni Kelurahan Koto Baru Kecamatan Payakumbuh Timur. Prestasi baik ini tentunya perlu dipertahankan dan semoga bisa menularkan ke Kelurahan Kelurahan lain, sehingga pencegahan paham radikalisme dan intoleransi yang diharapkan bisa terwujud.

Kampung Pancasila sendiri menurut Dandim, merupakan program atau gagasan Bapak Kasad yang harus kita sukseskan bersama. Pancasila yang memang sudah ada selama ini merupakan bagian dari pertahanan bangsa kita. Pancasila adalah falsafah dan pandangan Negara Indonesia yang telah kita sepakati bersama, dan menjadi tujuan hidup kita sejak jaman negara kita ini berdiri.

Didalam Kampung Pancasila ada beragam agama yang dianut oleh masyarakat, dan diupayakan semuanya harus guyup berdampingan, saling toleransi dan tanpa adanya rasa saling membenci.

Semoga Kelurahan Koto Baru bisa menjadi inspirasi bagi Kelurahan yang lainnya di Kota Payakumbuh dalam membumikan dan membudayakan masyarakat serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila, ucap Dandim.

Untuk juara lomba Kampung Pancasila piala Dandim 0306/50 Kota juga di laksanakan di Kabupaten 50 kota dan keluar sebagai pemenang Nagari Limbanang Kecamatan Suliki, yang rencananya penyerahan pialanya akan dilaksanakan sore hari, dirangkaikan dengan Upacara Penurunan Bendera di halaman Kantor Bupati 50 Kota.( pendim0306/*)

Komentar