Kejuaraan Paralayang dan TROI Seri 3 Di Tanah Datar sukses dilaksanakan.

Headlinesriwijaya.com Batusnagkar,–Kepala Pusat Potensi Dirgantara (Kapuspotdorga) Marsekal Pertama (Marsma) TNI Fajar Andrianto, M.Si.Fyang diwakili Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb M.R.Y Fahlefie, S.Sos, psc, menutup pertandingan gelaran rutin tahunan yang dikenal dengan Troi (Trip Of Indonesia) seri 3 di di lapangan bola Pelita Nagarai Guguak Malalo Kecamatan Batipuh Selatan Tanah Datar Sumatera Barat, Minggu, (3/7/2022).

Troi seri 3 kali ini mempertandingkan ketepatan mendarat di enam kelas antara lain kelas Junior Putri, Junior Putra, Senior Putra, Senior Putri, kelas TNI-Polri dan landing wacther ( Pendaratan Pad di air). Kejuaraan ini diikuti 140 peserta dari 14 Provinsi di Indonesia dengan juara umum di raih oleh tuan rumah Sumatera Barat.

Kapuspotdirga Mabesau selaku Sekjen FASI Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.BA., M.Si (Han), diwakili Danlanud Sut selaku FASIDA Provinsi Sumbar dalam sambutannya mengatakan”Bukit Macau Duo merupakan satu-satunya lokasi paralayang di Indonesia yang memiliki kesempurnaan, artinya bukit ini dapat digunakan setiap saat walaupun arah angin datang darimana saja, ditambah dengan keindahan alamnya terdapat danau Singkarak dengan objek wisata yang indah. Kita lihat masyarakat disini sangat antusias sekali menyaksikan kejuaraan ini.

Kami berharap kepada peserta yang terdiri dari berbagai Provinsi di Seluruh Indonesia untuk dapat mempromosikan keindahan Bukit Macau Duo yang ada di Nagari Guguak Malalo Kecamatan Batipuh Selatan Tanah Datar Sumatera Barat.

“Dengan begitu mudah mudahan menyelenggarakan event lebih besar yaitu event internasional bisa dilaksanakan disini, ” Ungkapnya.

Dalam acara yang sama Pupati Kabupaten Tanah Datar diwakili ….. menjelaskan Troi kali ini berjalan dengan lancar berkat suport dan dukungan dari semua pihak yang ikut mensukseskan dalam ifen Paralayang kejuaraan Troi Seri 3 ini.

Dengan harapan tahun berikutnya dari kegiatan tersebut tidak menutup kemungkinan (dikatakan Kapuspotdirga), Troi akan dilaksanakan lagi di lokasi yang sama.

Kita lihat masyarakat masih terkagum-kagum melihat para atlit yang terbang di atas Bukit Macau Duo. Maka, dapat dilihat di tempat take off dan landing penuh berdesakan. Terima kasih telah memberikan hiburan, ini berhasil menggaet antusias dan animo masyarakat Nagarai Guguak Malalo Kecamatan Batipuh Selatan Tanah Datar dan sekitarnya menyaksikan langsung kejuaraan ini baik di lokasi take off maupun landing.

Turut hadir pada acara penutupan, Ketua KONI Kabuoaten Tanah Datar, Kadis Pariwisata, Unsur Forkopimda Daerah.( *)