21 HINGGA 23 MEI 2022 DIGELAR MTQ TINGKAT KOTA BUKITTINGGI KE 40.

Headlinesriwijaya.com

Bukittinggi-Lembaga Pengembangan 1p Quran (LPTQ) menetapkan tanggal 21 hingga 23 Mei 2022 untuk penyelnggaraan MTQ Tingkat Kota Bukittinggi Ke.40.

Ketua LPTQ Kota Bukittinggi Martias Wanto mengharapkan, persiapan MTQ ke-40 Tingkat Kota Bukittinggi tahun 2022 bisa maksimal, baik persiapan teknis dari Kemenag dan persiapan sarana dan prasarana dari pemerintah daerah dalam hal ini bagian kesra.

“Untuk MTQ ke-40 Tingkat Kota Bukittinggi kali ini yang menjadi tuan rumah Kecamatan Mandiangin Koto Selayan ( MKS) diharapkan bisa mempersiapkan pelaksanaan MTQ sesuai cabang yang telah ditetapkan.”jelas Martias Wanto usai memimpin rapat LPTQ Rabu 11/05/2022.

Selanjutnya Martias Wanto selaku Ketua Umum LPTQ Kota Bukittinggi meminta setelah dilaksanakan MTQ Tingkat Kota agar dilakukan TC pembinaan secara maksimal kepada Khafilah terbaik dalam rangka persiapan MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023 di Kabupaten Solok Selatan.

Sementara itu Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H.Eri Iswandi Ketua I LPTQ Kota Bukittinggi menyampaikan, tim kerja nantinya akan menurunkan juknis dan memverifikasi data calon kafilah Kafilah. Semua data diharapkan bisa tersimpan di E-MTQ sehingga mempermudah tahapan berikutnya.

” ada delapan cabang lomba yang terdiri dari 21 golongan akan diperlombakan pada MTQ ke-40 tingkat Kota Bukittinggi,.”ujar Kamenag Bukittinggi.

Delapan cabang lomba yang akan dilombakan dalam MTQ ke-40 tingkat Kota Bukittinggi. Delapan cabang lomba tersebut yaitu Tilawah Al Qur’an, Tartil Al-Qur’an, Hifzhil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Khutbah & Azan, Kitab Standar dan Khat (Kaligrafi Al-Qur’an).( anasrul )