Wakili Danramil, Babinsa Koramil 01 Payakumbuh Hadiri Sosialisasi Manfaat Dan Bahaya Listrik

Headlinesriwijya.com

Payakumbuh — Serda Edi Yanto Babinsa dari Koramil 01 Payakumbuh mewakili Danramil dalam rapat sosialisasi manfaat dan bahaya listrik yang diselenggarakan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kota Payakumbuh. Kamis (10/8/2023).

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di aula Kantor Camat Lamposi Tigo Nagari Kota Payakumbuh, dihadiri oleh Camat Lamposi Tigo Nagari bapak Diki Engla, Kepala PLN Kota Payakumbuh bapak Anto, Lurah se-kecamatan Lamposi Tigo Nagari, dan undangan lainnya.

Usai mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut, Babinsa Serda Edi Yanto dalam keterangannya mengatakan, sosialisasi tersebut dilaksanakan dalam rangka upaya dari PLN memberikan pelayanan listrik kepada masyarakat dengan baik dan handal serta upaya meningkatkan Keselamatan Ketenagalistrikan, dan Keselamatan Ketenagalistrikan ini disampaikan kepada setiap warga di wilayahnya.

Ada beberapa hal yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut antara lain melakukan koordinasi dengan PLN apabila akan melaksanakan pembangunan fisik yang berdekatan dengan jaringan listrik. Hindari pembangunan fisik di dekat jaringan listrik PLN dengan jarak minimal 3 meter dan lebih berhati-hati apabila melakukan aktivitas atau pekerjaan di dekat jaringan listrik.

Selanjutnya, memberikan izin pemangkasan pohon/dahan yang berdekatan dengan jaringan listrik demi keselamatan bersama agar tidak menyebabkan gangguan atau korsleting listrik, Bermain layang-layang di lokasi yang jauh dari jaringan listrik.

Hindari bersentuhan dengan kabel listrik putus dan menutup akses jalan di sekitar area kabel putus untuk menjauhkan hal-hal yang tidak diinginkan dan menggunakan listrik yang sah/sesuai standar agar tidak terjadi bahaya kebakaran dan melakukan penggantian instalasi rumah yang sudah tua (lebih dari 10 tahun) dengan instalasi baru yang bersertifikasi layak operasi, ucap Babinsa.            ( pendim0306/*)

Komentar