Viral,  Majelis Ta’lim Fissabilillah Lakukan Gerakan Secanting Beras dan Sebutir Telur”

Lubuk Linggau1,308 views

LUBUKLINGGAU-Di Bulan suci Ramadhan 1445 H, Majelis Ta’lim Fissabilillah, Perumnas Green Garden III Lubuklinggau melakukan berbagai kegiatan sosial dan kemanusian. Salah satunya, “Gerakan Secanting Beras dan Sebutir Telur” yang sangat efektif dan tidak membebankan warga yang ikut berpatisipasi.

Seperti dikatakan Ketua Majelis Ta’lim Fissabilillah Tobel Nursebsa, M. Pd melalui Sekretaris Vera Herawati didampingi humas Fitri, MM kepada wartawan ini, mengucapkan banyak terimakasih pada warga komplek perumahan green garden yang antusias menyambut gerakan sosial dengan tema “Secanting Beras dan Sebutir Telur”. Betapa tidak, warga yang ikut berpartisipasi tentunya tidak akan merasa berat hanya mengeluarkan sedekah secantik beras dan sebutir telur.
“Istilahnya, kalau sedikit dikumpulkan jadi satu menjadi menjadi bukit,” ucap Vera.dan semua anggota majelis taklim fisabilillah

Setelah sumbangsih para dermawan, tepatnya
Minggu, 24 Maret 2024, tim majelis Ta’lim membagikan beras dan telur kepada yang berhak menerima.
“Kita pilih warga yang benar benar berhak menerima,” ucapnya.

Hasil partisipasi warga cukup banyak, rinciannya beras yang diperoleh sebanyak 70 kg, telur 8 karpet dan uang Rp 350 ribu. “Penerima 17 orang jadi masing-masing mendapatkan 5 kg beras, 1/2 karpet telur dan 1/2 kg gula,” jelasnya.

Dia berharap kepada penerima jangan dilihat besar kecilnya nilai yang diberikan, namun gerakan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian antar sesama manusia. “Sekali lagi, kami sebagai pengurus majelis ta’lim mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak/ibu yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga Allah limpahkan keberkahan dan kesehatan kepada kita semua. Aamiin ya robbal ‘alamin.
Wassalamu’alaikum wr.wb,” ungkap wanita yang penuh energik ini.

Dia menambahkan, gerakan secanting beras dan sebutir telur ini tidak berhenti disini saja, tapi akan dilakukan terus secara bertahap. “Kami berharap, partisipasi masyarakat lebih ditingkatkan lagi,” imbuhnya. (*)

Komentar