Upacara Hari Jadi Kabupaten Banyuasin Ke-20 Berlangsung Khidmat Mesti dalam Suasana Bulan Suci Ramadhan

HEADLINESRIWIJAYA.COM

BANYUASIN– Mesti dalam suasana bulan suci Ramadhan, namun tidak menyurutkan semangat Pemerintah Kabupaten Banyuasin beserta jajarannya untuk menyelenggarakan upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Banyuasin yang ke-20. Digelar di Lapangan Upacara Pemkab Banyausin, upacara berlangsung pagi hari, Senin, (11/04).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH bersama seluruh jajaran Pimpinan OPD Kabupaten Banyuasin, FKPD Kabupaten Banyuasin dan seluruh Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

 

Ditemui langsung, Askolani menyampaikan kebahagiaannya dengan mengajak semua masyarakat untuk memaknai hari jadi ini dengan terus bekerjasama dengan Pemkab Banyuasin dalam mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

Selain itu juga meluruskan tanggal hari jadi Kabupaten Banyuasin yang biasanya dirayakan 2 (dua) Juli setiap tahunnya menjadi 10 (sepuluh) April mengingat Surat Keputusan pembentukan Pemerintah Kabupaten Banyuasin ditandatangani 10 April 2002.

“Untuk itulah saya harap masyarakat memahami sejarah tanggal ditetapkannya Kabupaten Banyuasin. Saya harap kita semua dapat bekerja lebih giat agar Kabupaten Banyuasin menjadi terdepan, bangkit, adil dan sejahtera,” tutup Askolani.

Hal yang sama ditegaskan oleh Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH. “Sudah 3 (tiga) tahun ini kita merayakan hari jadi kabupaten ditanggal 10 April. Inilah yang benar, apalagi saya ikut berjuang dalam pembentukan kabupaten ini,” tegas Slamet.

Slamet meminta agar semua tidak melupakan sejarah terbentuknya Kabupaten Banyuasin dan mengisinya dengan pembangunan agar terwujud Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

Selain di Lapangan Upacara Pemkab Banyuasin, Upacara peringatan ini juga dilakukan serentak diseluruh Kecamatan diwilayah Kabupaten Banyuasin bahkan sampai di Desa-desa seluruh Kabupaten Banyuasin.
(ray).