oleh

MAKSIMALKAN DAN TERUS LAKUKAN PROGRAM 50.000 ORANG KHATAM ALQURAN

HEADLINESRIWIJAYA.COM

KARANG AGUNG, BANYUASIN – Bupati Banyuasin, H. Askolani targetkan sebanyak 50.000 untuk khatam Alquran, sebanyak 3386 orang sekarng sudah terlaksana dan sebanyak 1806 orang telah dilakukan Desa Maujira Kecamatan Karang Agung Ilir, Kabupaten Banyuasin. Dalam kegiatan safari ramadhan dan tarawih keliling Tahun 1443 H / 2022 M, Bupati juga melakukan pelantikan panitia pengambil zakat, Jumat (09/4).

Bupati Banyuasin, H. Askolani bersama Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Irian Setiawan, juga turut mendampingi PLT Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Banyuasin, Noffaredy beserta jajaran UPTD terkait.

Dalam kegiatan safari ramadhan hari ini, Bupati beserta rombongan mengalami gangguan dalam perjalanan, speed yang digunakan oleh Bupati Banyuasin mengalami kandas diperairan, namun hal ini tidak menyurutkan niat beliau beserta rombongan untuk tetap melaksanakan sholat tarawih bersama masyarakat Karang Agung Ilir.

“Saya beserta rombongan mengalami gangguan di perjalanan, namun tidak menyurutkan niat kami untuk tetap datang dan menyapa masyarakat disini,” katanya

Bupati Banyuasin menyampaikan, dalam suasana ramadhan kali ini dirinya mengharapkan agar masyarakat aktif dalam kegiatan keagamaan dilingkungan tempat tinggal. Terlebih pada ramadhan kali ini Pemerintah Banyuasin menggerakan kegiatan 50.000 orang khatam Alquran, yang sudah dilakukan sekarang sebanyak 3386 orang yang khatam Alquran, dan di Karang Agung sendiri sudah menyelesaikan sebanyak 1806 orang yang menyelesaikan

Banyuasin sendiri nantinya akan mendapatkan penghargaan rekor dunia dalam kegiatan khatam alquran terbanyak. Oleh karena itu kita terus sukseskan program Banyuasin Religius untuk hal ini,” katanya.

Sementara untuk infrastruktur dermaga nanti akan diusahakan dipercepat untuk pembangunan, dan jalan poros sudah mendapatkan izin melalui taman nasional sembilang yang akan juga dikejarkan penyelesaiannya nanti.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Irian Setiawan menambahkan. Untuk masyarakat tetap menjaga kerukunan umat beragama dan selalu memberikan kontribusi yang baik untuk kemajuan daerah. Terlebih untuk bidang infrastruktur nantinya pihak DPRD Banyuasin telah berkoordinasi dengan Bupati dan Wakil Bupati, untuk segera memulai pembangunan infrastruktur jalan dan dermaga, hal ini dilakukan untuk menunjang kemajuan wilayah Karang Agung Ilir.

“Untuk masyarakat Karang Agung, harus tetap kompak dan menjaga kerukunan antar umat beragama, dan untuk pengembangan infrastruktur didaerah kita akan berkoordinasi dengan Bupati dan Wakil Bupati,” tambahnya.

Ketua DPRD Banyuasin juga menyampaikan arahan untuk masyarakat selalu mengikuti dan mengaplikasikan langsung program dan gerakan yang dicanangkan Bupati serta Wakil Bupati Banyuasin, agar program tersebut lebih memberikan hasil yang positif untuk masyarakat, lingkungan dan dukungan terhadap pemerintah daerah.

Bupati Banyuasin, Wakil Bupati Banyuasin dan Ketua DPRD Banyuasin beserta jajaran dalam kegiatan ini melantik Panitian Pengambil Zakat sekaligus juga membagiakan bantuan berupa uang santunan untuk anak yatim, bantuan rehab rumah dan sembako kepada masyarakat serta pengurus masjid, dan memberikan jam waktu sholat untuk dipergunakan di masjid.( ray)

 

Berita Pilihan