oleh

Tim Ramadhan Wagub Sumbar Serahkan Bantuan Untuk Mesjid AWustha Parik Rantang

Headlineseiwijaya.com

Payakumbuh — Setelah sebelumnya laksanakan kunjungan pertama ke Mesjid Istiqomah Kaniang Bukik, kelurahan Tigo Koto Dibaruah yang dipimpin oleh Kabiro SDM Polda Sumbar, tim Ramadhan Provinsi Sumatra Barat kembali laksanakan kegiatan safari Ramadhan kedua ke kota Payakumbuh dengan agenda kali ini berkunjung ke Mesjid Wustha, kelurahan Parik Rantang kecamatan Payakumbuh Barat, Sabtu (16/04/2022)

Rombongan tim Ramadhan Provinsi Sumatra Barat yang dipimpin langsung Wakil Gubernur Audi Joinaldi hadir lengkap dengan membawa jajaran dari lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatra Barat, serta juga membawa seorang penceramah H. Afrizal.

Dengan mengucapkan terima kasih, Walikota Payakumbuh Riza Falepi berharap kunjungan dari tim Ramadhan Provinsi ini akan dapat membawa berkah, dan tentunya ini akan menjadi amal ibadah bagi kita semua disini,” ucap Riza saat menyampaikan sambutan.

Riza mengatakan jika Mesjid Wustha saat ini sedang dalam perbaikan, sehingga keadaan mesjid tidak bisa digunakan sama sekali.

“Tentu dengan tidak mengurangi semangat kita semua, pelaksanaan penyerahan bantuan untuk mesjid Wustha ini kita laksanakan di mushola rumah dinas walikota dengan pengurus mesjid Al-Wustha disini,” kata walikota dua periode itu sembari tersenyum.

Wakil Gubernur Audi Joinaldi diawal sambutannya sampaikan permintaan maaf karna terlambat hadir di lokasi, maaf kami terlambat hadir disini karna kami baru selesai juga melaksanakan penyerahan bantuan bedah rumah di daerah Mungka kabupaten Limapuluh kota.

Audi sampaikan bahwa kunjungan ke kota Payakumbuh kali ini merupakan kunjungan kota dan kabupaten yang kedua belas dari sembilan belas kota kabupaten yang ada.

“Alhamdulilah dalam kunjungan kali ini kami hadir dengan membawa rombongan penuh tanpa ada yang kurang,” kata Wakil Gubernur tersebut.

Tidak hanya membawa rombongan dari tim Ramadhan Provinsi, Audi turut memboyong temannya dari Danlatamal II Padang yakni Laksamana Pertama TNI Hargiyanto dalam kunjungan ke kota Payakumbuh kali ini.

Saat akan menyerahkan bantuan untuk Mesjid Wustha, Audi berharap jika bantuan ini dapat membantu dalam proses perbaikan dan renovasi mesjid wustha yang telah dititipkan oleh masyarakat Sumatra barat.

“Meskipun tidak banyak, InshaaAlloh bantuan ini akan dapat membantu mempercepat dalam proses penyelesaian perbaikan mesjid Wustha yang sudah ditunggu oleh warga di kelurahan Parik Rantang,” ujar Audi tersenyum.

Dan setelah bantuan diserahkan, rombongan tim Ramadhan Provinsi Suamtra Barat itu melanjutkan perjalanan menuju kantor Samsat Kota Payakumbuh yang telah diagendakan sebelumnya.(*)

Berita Pilihan