Tiga Murid SMPN 1 Betung Raih Juara di O2SN Tingkat Kabupaten

Berita138 views

HEADLINESRIWIJAYA.COM.

Betung, Banyuasin– Tiga murid SMPN 1 Betung menorehkan prestasi diajang Lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuasin..

Kegiatan O2SN ini, dilaksanakan selama 3 hari dari 7 Mei sampai 9 Mei 2024 yang diikuti seluruh SMP Negeri dan Swasta di Kabupaten Banyuasin.

Ada enam  Cabang Olahraga yang dipertandingkan, dibeberapa Lokasi diantaranya untuk Cabor Atletik Kids, Senam dan Karate berlokasi di SMPN 1 Sembawa, Cabor Bulu Tangkis di Aula Kemenag Kabupaten Banyuasin, Cabor Pencak Silat di Aula Disporapar Kabupaten Banyuasin dan Cabor Renang di Kolam Renang Tanah Mas.

Hasil pertandingan, siswa-siswi SMPN 1 Betung , berhasil juara 3 dua Cabang Lomba yaitu Lomba Karate dua orang atas nama Anindia Rahmadani Irawan, siswi kelas 7, Febrino Cika Ananta, siswa kelas 8, dan 1 orang juara 3 Bulu tangkis (Badminton) atas nama Gufron Suryawan, siswa  kelas 8.

Menurut Eka Haryanto, SPd selaku guru pembimbing cabor karate, mengatakan bahwa mereka sudah menyeleksi Siswa- siswi yang berprestasi di SMPN 1 Betung untuk O2SN  dari bulan Januari ada 6 orang untuk cabang karate. Mereka semuanya baru pertama kali ikut dalam kegiatan O2SN ini. “Alhamdulillah masih meraih juara tiga untuk komite perorangan putra dan putri. Meski baru pertama kali siswa-siswi   ikut perlombaan dicabor karate mereka masih meraih juara tiga. Kedepan, kita berharap lebih mempersiapkan  lagi atlit-alelit bisa menjuara tingkat kabupaten dan ketingkat propinsi,” ungkapnya.

Ditempat yang sama,
Anindia Rahmadani Irawan, siswi kelas 7, yang meraih juara tiga, cabor karate untuk komite kata perorangan ini saat di wawancarai jurnalis ini mengatakan sangat bangga walau hanya meraih juara tiga, kedepan akan lebih giat lagi berlatih kedepan bisa meraih juara pertama di tingkat kabupaten. “Kedepan, insyaallah, saya giat berlatih untuk meraih juara 1,” ujarnya.

Adi Candra, SPd. MSi,  Kepala SMPN 1 Betung  didampingi Sepriansyah, SPd wakil kesiswaaan saat disambangi jurnalis media ini  dikantornya, mengatakan bahwa merasa bangga dengan prestasi yang diraih  siswa -siswinya dalam diajang Lomba O2SN tingkat kabupaten.

pihak sekolah menjaring bibit-bibit atlet berbakat dalam bidang olahraga untuk dibina dan dikembangkan lebih terarah dan berkelanjutan dan Menghasilkan siswa terbaik di masing-masing cabang olahraga yang mampu berprestasi mengharumkan nama sekolahnya.

Dia berharap kedepan dapat meningkatnya kondisi kesehatan jasmani siswa dalam rangka menunjang peningkatan kualitas akademis.
Untuk dibina dan dikembangkan lebih terarah dan berkelanjutan menjadi atlet daerah, sehingga nantinya diproyeksikan untuk mengikuti ajang-ajang olahraga baik di tingkat lokal, propinsi. (ray)

Editor: Heri Chaniago

Komentar