oleh

Tahu Goreng dan Ikan Asin Mengandung Positif Formalin

 

HEADLINESRIWIJAYA.COM.

Dalam rangka Inspeksi Mendadak (Sidak), pemeriksaan kandungan makanan Formalin, Boraks dan Rhodamin B serta Sosialisasi dan Pembagian Leaflet Pencegahan Penyebaran Covid – 19, Rabu (13/05/20). Tim Gabungan dibagi menjadi 3 (Tiga) yakni Tim 1 dengan Personil Gabungan dari Sekcam Plakat Tinggi, Puskesmas Cinta Karya, Kapolsek Plakat Tinggi, Sat. Pol PP Kecamatan Plakat Tinggi dan UPTD Pasar Desa Air Putih Ulu ke Pasar Desa Air Putih Ulu Kecamatan Plakat Tinggi
.
Dari sampel yang diperiksa sebanyak 8 sampel dan terdapat 1 positif formalin pada tahu goreng, 1 positif formalin pada ikan asin peda siam, 1 positif formalin pada ikan asin rebus dan 3 positif boraks pada sosis.
.
Tim 2 dengan Personil Gabungan Perwakilan Camat Lais, Kepala Desa Kecamatan Lais, Anggota Polsek Lais, Puskesmas Lais, Sat. Pol PP Kecamatan Lais dan UPTD Pasar Ke Pasar Rakyat Tradisional Desa Lais Kecamatan Lais.
.
Dari sampel yang diperiksa sebanyak 16 sampel dan terdapat 2 Sampel yang Positif Formalin pada Mie Basah Kuning.
.
Untuk Tim 3 yang terdiri dari Gabungan Perwakilan Camat Batanghari Leko, Puskesmas Bukit Selabu, Anggota Polsek Batanghari Leko, Sat. Pol PP Kecamatan Batanghari Leko dan UPTD Pasar Rakyat Tradisional ke Pasar Rakyat Tradisional Desa Bukit Selabu Kecamatan Batanghari Leko.
.
Dari sampel yang diperiksa sebanyak 6 sampel dan dan semuanya negatif bahan berbahaya.
.
.
Diharapkan pada masyarakat untuk tetap waspada terhadap makanan yang mengandung bahan berbahaya.
.

#plakattinggirepost #PlakatTinggi
#lawancovid19 #infoplakattinggi
#dirumahaja #sekayu #musibanyuasin
#wajibmasker #pasar

Berita Pilihan