oleh

Sinergi Pemkab Muba dan SKK Migas

HEADLINESRIWIJAYA.COM

Sekayu- Keberadaan Muba Vocational Centre dalam upaya peningkatan kualitas SDM Kabupaten Muba yang siap kerja dimanfaatkan sangat baik oleh Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi.

Pj Bupati Muba Apriyadi minta agar pada pelaksanaan pelatihan yang akan dilakukan oleh Muba Vocational Center seluruh pesertanya berasal dari warga Musi Banyuasin, dan ini menjadi perhatian serius pihak Pemkab Muba untuk Penyiapan sumber daya manusia Musi Banyuasin yang unggul harus dipersiapkan secara maksimal.

“Arahan dan penegasan pak Pj Bupati ini ditanggapi dengan serius oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dengan sinergi bersama SKK Migas Perwakilan Sumbagsel mulai merealisasikannya melalui Rekrutmen Penerimaan Peserta Pelatihan Migas sebanyak 84 orang,” ungkap Kadisnakertrans Muba, Mursalin SE MM.

Dijelaskan, bahwa sudah dibentuk Tim Rekrutmen Peserta Pelatihan Migas tahun 2022. upaya yang dilakukan kali ini sangat serius untuk melaksanakan rekrutmen peserta pelatihan Migas ini.

“Pembukaan pendaftaran akan dimulai pada tanggal 15 juni 2022 dimana akan mulai kami infromasikan melalui media sosial facebook Disnakertrans Muba dan kami kirim kan surat informasi rekrutmen pelatihan migas ke seluruh kecamatan dalam wilayah Muba agar informasi ini dapat disebarkan ke seluruh masyarakat Musi Banyuasin,” ulasnya.

Disinggung terkait arahan Pj Bupati Musi Banyuasin tentang prioritas warga Muba untuk ikut rekrutmen peserta Pelatihan Migas Tahun 2022 Oleh MVC, dirinya menegaskan bahwa pihaknya mendukung penuh arahan tersebut, dan direalisasikan

“Seluruh peserta rekrutmen Pelatihan migas adalah warga Muba yanng berdomisili di Musi banyuasin minimal 18 bulan yang dibuktikan dengan ktp dan kartu keluarga,” ulasnya.

Mursalin menambahkan, seluruh persyaratan sudah dimasukan dalam informasi rekrurmen peserta pelatihan migas tahun 2022 dan berpesan kepada peserta agar mengikuti seluruh proses seleksi dan berharap agar pelatihan ini dapat mempersiapkan Sumber daya manusia Musi Banyuasin yang berkualitas dan berkompeten sehingga dapat bersaing dalam pasar tenaga kerja nasional maupun internasional.

“Disnakertans Muba Hadir untuk peningkatan sumber daya manusia Musi banyuasin yang unggul dan berdaya saing tinggi Melalu Muba Vocational Center, sesuai Program Pak Bupati,” tukasnya.

Pj Bupati Apriyadi menegaskan, agar proses rekrutmen pelatihan tersebut wajib menyasar masyarakat atau putra daerah Muba. “Apalagi ini menjadi konsen utama kita agar pelatihan memang benar benar terserap oleh warga Muba dalam upaya peningkatan kualitas SDM khususnya di bidang migas,” tegasnya.

Ia berharap, agar proses pelatihan ini dapat diikuti dengan baik oleh SDM di Muba. “Manfaatkan betul pelatihan ini agar kualitas SDM migas di Muba terbentuk dengan kualitas yang baik,” pungkasnya.(ray)

Berita Pilihan