oleh

Semarak HLHS, Gowes Bareng dan Tanam Seribu Pohon

HEADLINESWIJAYA.COM

SEKAYU– Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) pada 24 Juni mendatang bakal dimanfaatkan Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi beserta Forkopimda dan jajaran OPD Pemkab Muba menjadi momentum gaung menjaga hidup serta lingkungan yang sehat di Bumi Serasan Sekate.

Buktinya, pada peringatan HLHS 24 Juni nanti Muba akan menggelar kegiatan gowes bareng hingga menanam seribu pohon.

Hal tersebut terungkap dalam rapat persiapan peringatan HLHS Tahun 2022 di Kabupaten Muba dengan tema “Satu Bumi Untuk Masa Depan” yang dipimpin oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Drs H Yusuf Amilin di ikuti Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah terkait, di Ruang Rapat Randik Sekretariat Daerah Kabupaten Muba, Jumat (17/6/2022).

Dalam rapat ini Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muba Andi Wijaya Busro SH MHum mengungkapkan kegiatan akan diawali dengan bersepeda santai bersama dari Rumah Dinas Bupati Muba dan finish di Taman Air Sekayu, yang kemudian acar dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis serta membersihkan lingkungan bersama.

“Terkait penanaman pohon akan dilakukan dibeberapa tempat lainnya seperti di Kampung Ogan Bawah Alai dan di bantaran Sungai Musi. Kegiatan ini juga kita jadikan momentum untuk meminimalisir penggunaan plastik sekali pakai,” ungkapnya.

Asisten Pengembangan Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Drs H Yusuf Amilin menyambut baik rangkaian peringatan HLHS, untuk itu ia berharap dukungan dan kerjasama dari instansi serta Perangkat Daerah Muba agar gelaran tersebut bisa berjalan dengan baik.

“Tolong persiapkan segala sesuatunya supaya pada harinya nanti acara ini sukses kita selenggarakan,” ujar Asisten II.

Sementara itu Kasat Binmas Polres Muba AKP Noprizal Dwiyanto SH menyatakan siap berkoordinasi dan mendukung kegiatan HLHS.(ry)

“Untuk penanaman tempat acara dan rute kami siap membantu bersama Dishub Muba dan Satpol PP,” pungkasnya.(ray)

Berita Pilihan