oleh

PT Medco E&P Klaim Ledakan Dipicu Adanya Pemotongan Pipa Gas

HEADLINESRIWIJAYA.COM, 

MUSI RAWAS– Pasca terjadinya pipa minyak dan gas (migas) yang meledak dan terbakar di Desa Tri Jaya (SP8) Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas, Rabu (8/6/2022) Sekitar Pukul 11.00 Wib ditanggapi oleh pihak PT Medco E&P. Dimana, pihak manajemen mengklaim ledakan tersebut dipicu karena adanya pemotongan pipa gas oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

VP Relations and Security Medco E&P Arif Rinaldi mengatakan bahwa kebakaran di Desa Tri Jaya (SP 8), Kecamatan BTS Ulu disebabkan karena pemotongan pipa distribusi gas oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tanpa izin PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P).

Dikatakannya, saat ini perusahaan bersama instansi terkait telah menangani kebakaran dan melakukan pengamanan di lokasi kejadian. Namun, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Menurut ia, kejadian diketahui setelah mendapatkan informasi dari petugas perusahaan dan masyarakat setempat. Sehingga, sesuai prosedur maka perusahaan segera mendatangkan tim teknis dan langsung melakukan tindakan sesuai standar keselamatan kerja.

Selain itu, lerusahaan juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait, aparat keamanan dan Kepala Desa (Kades) setempat.

“Medco E&P menyayangkan adanya tindakan dari oknum tidak bertanggung jawab yang tanpa seizin Perusahaan memotong pipa sehingga menimbulkan api karena membahayakan keselamatan masyarakat,”pungkasnya. (*)

Berita Pilihan