Peringati HBPKe-58, Lapas Bukittinggi Gelar Donor Darah

Bukittinggi.Headlinesriwijaya.comMemperingati HBP (Hari Bhakti Pemasyarakatan) ke 58, Lapas Kelas IIA Bukittinggi menggelar berbagai kegiatan.

Salah satunya yakni mengadakan acara donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi, Kegiatan ini berlangsung di halaman Lapas Kelas IIA Bukittinggi, Kamis(24/03/2022).

Kalapas Bukittinggi, Marten, menyampaikan bahwa para peserta donor darah ini berasal dari para pegawai Lapas dan Bapas Bukittinggi.

“Kami berharap gerakan donor darah ini dapat membantu dan memenuhi kebutuhan darah dalam membantu proses penyembuhan pasien yang membutuhkan transfusi darah,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah bersedia menjadi pendonor dalam kegiatan ini.

Dikatakannya, Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Keluarga Besar Pemasyarakatan di tengah kondisi pandemi Covid-19. Selain itu, kerjasama Lapas Bukittinggi dengan PMI Bukittinggi merupakan bentuk nyata kontribusi dan dukungan terhadap program pemerintah yakni gerakan nasional donor darah yang belum lama ini dicetuskan.

Marten menambahkan bahwa kegiatan sosial tersebut dan beberapa kegiatan lainnya terus dilakukan oleh Lapas Kelas IIA Bukittinggi agar bisa memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

“Hal itu juga sebagai bentuk perhatian kami sebagai pelayan publik yang selalu hadir di tengah masyarakat dan menunjukkan rasa kepedulian terhadap sesama,” pungkasnya. (JR/anasrul)