oleh

Mamer Dinding Gedung Dewan Nyarin Timpa Wartawan

 

headlinesriwijaya.com – Salah seorang wartawan di Kabupaten Muratara yang sedang menjalankan tugasnya sebagai jurnalis nyaris tertimpa marmer pelapis tembok yang runtuh di salah satu bangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muratara. Senin(27/4).

Diungkapkan Abdi seorang jurnalis yang hampir menjadi korban menjelaskan kronologi. Saat itu dirinya bersama rekan sejawat lainnya Marsito sedang ingin meliput acara rapat paripurna di gedung DPRD Muratara.

Lalu tiba-tiba salah satu marmer dinding gedung rapat paripurna runtuh dan hampir menimpa dirinya dan Marsito.

“Beruntung waktu itu saya dan Marsito sempat mengelak ketika marmer itu terjatuh ke lantai,”akunya.

Dijelaskan Abdi ukuran tinggi marmer dinding tersebut sekitar satu sampai dengan satu setengah meter kemudian untuk berat satu marmer tersebut sekitar kira-kira satu kilogram.

“Kalau sempat marmer tersebut jatuh menimpa, mungkin kami akan cedera,”ujarnya.

Hal senada diungkapkan Marsito, mengaku beruntung marmer dinding tersebut tidak menimpa mereka.

Ia berharap kedepannya, kerusakan itu untuk bisa diperbaiki sebelum memakan korban jiwa.

Sementara itu Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Muratara H Saidi membenarkan atas kerusakan marmer dinding tersebut sejak tahun lalu dan memang belum diperbaiki sampai saat ini.

Untuk insiden yang terjadi dan hampir saja menimpah sala seorang jurnalis yang sedang bertugas, pihaknya meminta maaf.

“Ya kami minta maaf, atas kelalaiannya yang hampir saja membuat orang lain celaka. Mengenai salah satu tembok yang rusak ya nanti akan kita usahakan perbaiki dengan tahun anggaran ini, agar hal itu tidak terulang kembali,”jelasnya. (Akz/hariansilampari)

Berita Pilihan