Lapas Banyuasin Gelar Aksi Donor Darah, Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan

HEADLINESRIWIJAYA.COM

BANYUASIN, Lapas Kelas IIA Banyuasin bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Banyuasin, menggelar aksi donor darah. Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (PAS) Ke-58 tahun 2022. Jumat (25/03/2022).

Sebelum dilakukan pengambilan darah, pegawai dilakukan skrining dengan mengecek tekanan darah dan hb darah, apabila bagus maka ia dapat mendonorkan darahnya.

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin, Ronaldo Devinci Talesa mengatakan, kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, yang turut diikuti oleh pegawai Lapas Kelas IIA Banyuasin dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke – 58.

“Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian dari Hari Bhakti Pemasyarakatan Tahun 2022. Kami berharap melalui kegiatan ini, bagi yang mendonorkan darah akan tercatat sebagai amal ibadah dan sebagai wujud kepedulian terhadap orang yang membutuhkan karena membantu perediaan stok darah di wilayah Kabupaten Banyuasin,” ujarnya.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19.(ry)