Kalapas Banyuasin Resmi Buka PORSENAP Tahun 2022

HEADLINESRIWIJAYA.COM

BANYUASIN, – Terik matahari yang menyengat tidak mematahkan semangat pegawai dan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuasin untuk memeriahkan Upacara Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap ) Tahun 2022 dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, Sabtu (26/03/2022).


Bertempat di Lapangan Upacara Lapas Banyuasin, Upacara yang disambut dengan cuaca yang sangat cerah ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan tak mengurangi khidmatnya pembukaan Porsenap.

Pemukulan gong sebanyak tiga kali oleh Kepala Lapas menandai dibukanya secara resmi Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap), dengan semarak menyambut beragam perlombaan, para warga binaan memulai dengan pertandingan perdana yaitu sepakbola antara warga binaan dilanjutkan dengan pertandingan bola voli dan badminton.

Kepala Lapas Banyuasin, Ronaldo Devinci Talesa bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Kasubsi Bimkesmaswat, Rasta Yustinfernanda bertindak sebagai Komandan Upacara. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pejabat struktural, pegawai serta warga binaan.

Pada kesempatan itu, Ronaldo berpesan kepada seluruh warga binaan, agar mengikuti Porsenap tersebut dengan sportif dan dengan penuh rasa syukur. Melalui porsenap ini dapat dijadikan ajang silaturahmi, mempererat persatuan, melatih sportivitas di lapangan sehingga dapat berkompetisi dengan sehat.

“Peserta Porsenap (warga binaan) diharapkan tetap tertib selama pertandingan. Semua peserta saya lihat sudah rapi denfan seragamnya masing – masing. Betandinglah secara bersih, kalah menang itu biasa, yang utama adalah junjung tinggi sportivitas dalam bertanding,” ujarnya.

Ronaldo menambahkan, ke depannya akan ada banyak lomba lagi yang akan dipertandingkan hingga tanggal 27 April mendatang. Setidaknya ada sepuluh perlombaan, mulai dari olahraga, kesenian hingga kebersihan.

“Lomba yang akan dipertandingkan di antaranya, Futsal, voli, catur, gaple, badminton, azan, kultum, hafalan injil, pembacaan catur dharma Narapidana dan pembukaan UUD 1945, hingga kebersihan kamar,” jelasnya.(ry)