Lapas Banyuasin Adakan Belajar-Mengajar Kejar Paket A,B dan C Secara Virtual

Banyuasin296 views

Banyuasin,Headline sriwijaya.com-Semangat menuntut ilmu terus ditanamkan oleh jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuasin. Agar Proses pendidikan warga binaan tidak terhambat oleh pandemi Covid – 19, Lapas Banyuasin akan menggelar proses belajar – mengajar sekolah kejar paket A, B, dan C secara virtual.

Kamis (23/07/2020), digelar pembukaan dan sosialisasi oleh Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Banyuasin untuk tahun ajaran baru 2020 – 2021. Kegiatan ini melibatkan 20 warga binaan yang terbagi ke dalam 8 orang Paket C, 5 orang Paket B, dan 7 orang Paket A.
Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin mengarakan, Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengajak WBP bersungguh-sungguh dan konsisten dalam mengikuti proses belajar. Kegiatan tetap akan menerapkan protokol kesehatan Covid – 19.

“Protokol kesehatan akan diterapkan dalam proses pembelajaran nanti. Guru yang berasal dari SKB Banyuasin akan mengajar secara virtual melalui aplikasi zoom yang difasilitasi oleh Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak didik (Binadik),” ungkapnya.

Lebih lanjut, devin sapaan akrabnya menambahkan, sekolah kejar paket akan dimulai minggu depan setiap hari kamis. Dimana akan dibagi jadwal antara paket A, B, dan C berjalan secara beriringan.

“Saya harap, meski dengan metode pembelajaran secara virtual, WBP dapat menyerap pembelajaran dengan baik,” harapnya.(Eggy)