Anak anak Lapas Banyuasin Terima Masker dan Obat Cacing

Banyuasin282 views

Banyuasin,Headline sriwijaya.com-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuasin peringati Hari Anak Nasional Tahun 2020 dengan membagikan masker dan obat cacing kepada seluruh Narapidana Anak yang berjumlah sembilan orang. Kamis (23/07/2020).
Bertempat di Aula Lapas Kelas IIA Banyuasin, kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Lapas Ronaldo Devinci Talesa dan diikuti oleh seluruh jajaran. Hal ini sebagai bentuk perhatian terhadap narapidana anak yang mendekam di Lapas Banyuasin.

Ronaldo Devinci Talesa mengatakan, Narapidana anak ditempatkan di blok khusus anak – anak. Kasus mereka beragam, mulai dari Narkotika hingga kasus kriminal seperti pencurian dan kenakalan lainnya.

“Narapidana anak di sini diberi perhatian khusus. Karena mereka masih anak – anak. Mental mereka harus dibina sebaik mungkin, karena masa depan mereka masih panjang. Melalui peringatan Hari Anak Nasional ini kita berusaha memberi perhatian kepada mereka agar dapat berubah menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ronaldo menjelaskan, sesuai dengan tema yang dicanangkan “Anak terlindungi, Indonesia Maju”, Lapas Banyuasin mencoba melindungi narapidana anak, mulai dari pemisahan blok, pendidikan non formal, hingga pemberian kesehatan yang memadai, hingga penanaman moral.

“Saya berharap, seluruh orang tua harus terus mengontrol anak-anak agar tidak terjerumus ke dalam jalan yang salah dan dapat membimbing anak-anak menjadi anak Indonesia yang berguna dan berprestasi,” harapnya.

Selain itu, berdasarkan data dari Sub Seksi Registrasi Lapas Banyuasin, terdapat dua anak yang mendapat remisi khusus hari anak. Masing – masing mendapat pengurangan masa pidana sebanyak satu bulan.(Eggy)