Jenazah Direktur RSUD Sekayu Dilepas Haru

HEADLINESRIWIJAYA.COM, 

SEKAYU.MUBA, – Kabar duka menyelimuti Kabupaten Muba. Direktur RSUD Sekayu dr Makson Parulian Purba MARS berpulang, Kamis (9/6/2022) malam. Tak pelak kabar duka ini membuat OPD dan masyarakat di lingkungan Kabupaten Muba terkhusus di RSUD Sekayu merasa kehilangan.

Betapa tidak, selama pengabdian dr Makson banyak melakukan terobosan-terobosan pelayanan di bidang kesehatan. Bahkan, RSUD Sekayu menjadi satu-satunya RSUD level Kabupaten yang menjadi pusat rujukan operasi jantung di Provinsi Sumsel.

Suasana Jumat (10/6/2022) pagi tampak jenazah dr Makson dilepas langsung oleh Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi dengan didampingi keluarga, para ASN dan seluruh karyawan RSUD Sekayu untuk diberangkatkan dan dikebumikan di Pemakaman Keluarga di Palembang.

Dengan haru Pj Bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para birokrat ASN Pemkab Muba dan karyawan RSUD yang ikut hadir untuk melepas jenazah dan mendoakan almarhum serta keluarga.

“Pada kesempatan yang penuh rasa bela sungkawa ini, kami mohon kepada seluruh hadirin untuk bersama-sama memanjatkan do’a menurut agama dan keyakinan masing-masing kehadirat tuhan yang maha pengampun, semoga segala dosa almarhumah di ampuni dan diterima semua amal bhaktinya serta arwahnya dapat di tempatkan disisi tuhan yang maha pengasih,”ujar Apriyadi.

Kandidat Doktor UNSRI ini juga menyampaikan kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan, diharapkan agar dapat menerima musibah ini dengan tawakal dan iklas, semoga tuhan yang maha pengasih selalu memberkahi dengan taufik dan hidayahnya.

“Kami memberangkatkan jenazah almarhum ke tempat pemakaman keluarga di Palembang dengan upacara sebagai perwujudan dan penghargaan negara terhadap almarhum. Tak lupa kami menyampaikan penghargaan serta terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan moril maupun materil sampai meninggalnya almarhum,”ucap Pj Bupati Muba.

arilah kita mendo’akan almarhum agar mendapatkan jalan yang lapang didalam perjalanan yang terakhir menghadap tuhan yang maha esa,”ujarnya.

Sementara itu dalam sambutan perwakilan pihak keluaraga menyebutkan, atas nama keluarga almarhum dr. Makson Parulian Purba, MARS menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya khususnya para pejabat Pemkab Muba yang telah banyak memberikan bantuan, baik moril maupun materil sehingga terselenggaranya pemakaman jenazah almarhum di tempat peristirahatannya terakhir untuk menghadap Tuhan Yang Maha Esa.

“Kami atas nama keluarga menyerahkan jenazah almarhum dr. Makson Parulian Purba, MARS untuk dilepaskan dengan upacara kedinasan dan selanjutnya akan dimakamkan dipemakaman keluarga,”ujarnya.(ray)