Gubenur Sumsel : Safari Jurnalistik, Siapkan Masyarakat Bertransformasi Digital

HEADLINESRIWIJAYA. COM.-

Palembang, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi Safari Jurnalistik Tahun 2022 dengan Tema “Jurnalisme Kreatif di Era Industry Digital” di Hotel Beston Palembang, Jumat (11/11/2022).

“Kegiatan ini menarik karena PWI bekerjasama dengan SKK Migas dalam rangka menyikapi transformasi digital yang perlu dipersiapkan dengan solid dan pikiran yang terbuka untuk belajar,” ujarnya.

Menurutnya, memang harus ada yang menginisiasi hal ini. Untuk itu, HD berharap PWI bersama lembaga-lembaga lainnya dan SKK Migas beserta mitranya mendukung kesiapan masyarakat dalam menghadapi transformasi digital.

“Contohnya, guru harus paham digital karena muridnya sudah paham, begitu juga perangkat desa karena sudah banyak warga yang paham digital, dan tentu Gubernur juga,” ujarnya.

Disamping itu, HD mengajak media mendukung Pemerintah dengan cara menjadi sarana dalam mensosialisasikan berbagai kebijakan yang diambil pemerintah sehingga kebersamaan dalam memelihara kesatuan Republik Indonesia tetap terjaga.

Kepala SKK Migas Sumbagsel, Anggono Mahendrawan, S.T., M.M., katakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dari Pertamina kepada para jurnalis di Sumsel yang telah membantu mengedukasi kepada masyarakat dalam membangun reputasi industri hulu migas sebagai pengegrak ekonomi nasional. Kegiatan ini akan dilaksanakan di berbagai tempat.

Turut hadir Ketua PWI Pusat, H. Atal S Depari, Ketua PWI Sumsel, H Firdaus Komar, GM PT. Pertamina Hulu Rokan Zona 4, Agus Amperianto, Karo Humas dan Protokol Rika Efianti, S.E., M.M.(rls/ky)

Komentar