Event Terbesar Yasarini Kembali Digelar, Danlanud SUT Buka Angkasa Expo 2024 Sekaligus Meresmikan Renovasi SD Angkasa Lanud SUT

Headlinesriwijaya com

Padang TNI AU – Lanud SUT. Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Pengurus Cabang Lanud Sutan Sjahrir kembali hadir menggelar acara gebyar tahunan Angkasa Expo 2024, dengan tema “Angkasa Berkarya, Angkasa Juara”. diisi dengan kegiatan lomba grafito dan fasihon Show tingkat TK/ Paud se Koto Tangah Padang Utara, dan turnamen mini soccer bertempat di halaman SD Angkasa Lanud SUT, Padang. Kamis, (15/2/2024).

Adapun acara Angkasa Expo 2024 dibuka langsung oleh komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Saeful Rakhmat yang didampingi Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sut Ny. Cicik Saeful Rakhmat.

Dalam sambutannya Danlanud Sut Kolonel Nav Saeful Rakhmat berharap semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan, kecerdasan dan kreatifitas yang dimiliki.

“Ini merupakan salah satu langkah preventif dan strategis dalam membina generasi usia dini untuk terus beraktifitas serta berkreasi dalam hal positif yang berguna bagi masa depan. “Pungkasnya.

Lebih lanjut Danlanud juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua umum Yasarini Ibu Inong Fadjar Prasetyo dan KASAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., C.S.F.A
Yang telah memberikan perhatian untuk sekolah Angkasa Lanud SUT.

Pada kesempatan itu Danlanud SUT memukul gendang sebagai simbolis acara Angkasa Expo 2024 tersebut telah dibuka. Kemudian Danlanud juga meresmikan Sekolah SD Angkasa 1 dan 2 lanud SUT secara simbolis.

“Sekarang kondisi sekolah kita menjadi ruang belajar yang inspiratif. Saya juga ingin mengajak kita semua untuk menjaga dan merawat fasilitas ini dengan baik”, ungkapnya.

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud SUT juga mengatakan, kegiatan Angkasa Expo ini dilaksanakan serentak di jajaran seluruh sekolah Angkasa dibawah naungan Yasarini setempat yang bertujuan untuk mengenalkan sekolah Angkasa yang berwawasan kedirgantaraan kepada masyarakat khususnya di Padang.

“Mudah-mudahan kegiatan Angkasa Expo ini bisa menjadi wadah dan inisprasi bagi masyarakat. Khususnya anak-anak dalam menyalurkan bakatnya”, Kata Ny. Cicik.

Acara tersebut diikuti lebih dari 20 TK/PAUD se Koto Tangah Padang Utara dengan peserta 250 anak mengikuti lomba serta dimeriahkan oleh beberapa penampilan dari murid TK, SD dan SMP Angkasa Lanud SUT diantaranya, seni tari dari TK , SD Angkasa, sedangkan permainan alat musik Talempong khas Minangkabau dari SMP Angkasa.(*)

Komentar