Enam Jabatan Kepala OPD Pemkab Musi Rawas Dilelang

HEADLINESRIWIJAYA.COM

MUSI RAWAS– Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura), secara resmi mengeluarkan surat pengumuman tentang Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) untuk enam jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Hal itu tertuang dalam surat pengumuman Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Nomor:003/Pansel.JPT/Musi Rawas/2022, tentang Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemkab Mura, Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kabupaten Mura, David Pulung mengatakan, seleksi dibuka dalam rangka pengisian JPT yang lowong di lingkungan Pemkab Mura.

Dikatakannya, dalam seleksi tersebut ada enam jembatan Kepala OPD yang akan dilelang yakni, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPU-BM), Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfo), Sekretaris Dewan (Sekwan), Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPPRD) dan
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Seleksi tersebut terbuka dan dibuka untuk umum bagi ASN pada Pemerintah Kabupaten/Kota di Wilayah Provinsi Sumsel yang memenuhi ketentuan dan persyaratan.

“Untuk tahapannya, dimulai pendaftaran dimulai pada 08-22 Juni 2022, kemudian pemeriksaan kelengkapan dokumen pendaftaran dan rekam jejak dilaksanakan pada 22-25 Juli, selanjutnya  pengumuman hasil seleksi administrasi pada 25 Juli 2022,” jelas David.

Kemudian tahapan selanjutnya adalah penelusuran kompetensi manajerial (Assesment Center) dilaksanakan pada 27-28 Juli 2022, selanjutnya penulisan makalah pada 12 Agustus, pelaksanaan wawancara pada 19-20 Agustus, penilaian dan penyusunan laporan akhir pada 20-23 Agustus.

“Tahapan selanjutnya yakni pengumuman akhir seleksi pada 24 Agustus dan penyampaian hasil dan rekomendasi kepada PPK/Bupati Mura pada 24 Agustus dan tahapan terakhir yakni penyampaian laporan hasil seleksi ke KASN pada 25-31 Agustus,” pungkasnya. (*)