Dinkes Muratara Lakukan Workshop Peningkatan Mutu Untuk Tingkatkan Layanan

Muratara127 views

MURATARA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menyelenggarakan Workshop Peningkatan Mutu Layanan Kesehatan. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari mulai tanggal 15 sampai 16 Maret 2022, di Ballroom Smart Hotel Lantai 3 kota Lubuklinggau.

Kegiatan Workshop tersebut menghadirkan narasumber langsung dari Dinkes Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hj.Desi Mahdalena, SST. M.Keb dan dr. Jeannita Sri Agustini Purba, MKM dari Dinkes Kota Lubuklinggau, Selasa (15/03/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muratara Dr Arios Saplis melalui Kasi Pelayanan Dedi Defriansyah saat di mintai komentarnya mengatakan, Acara ini dihadiri langsung oleh delapan Kepala Puskesmas serta ketua pokja masing-masing yang berada di Kabupaten Muratara.

” Kegiatan ini merupakan persiapan akreditasi pada delapan Puskesmas di Kabupaten Muratara pada tahun 2022, yang akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang,” ungkap Dedi.

Lanjut Dedi menjelaskan, Kegiatan Workshop ini dilaksanakan sebagai bentuk keseriusan Dinkes Muratara dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan pada tingkat Puskesmas.

“sebab mutu pelayanan kesehatan yang diberikan oleh puskesmas merujuk pada tingkat kesempurnaan pelayanan kesehatan dalam memenuhi kebutuhan dan tuntutan setiap pasien, makin banyak kebutuhan pasien maka semakin baik pula mutu pelayanan kesehatan,” ucap Dedi.

Seraya menambahkan, Akreditasi adalah salah satu tugas dari setiap puskesmas dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dirinya berharap melalui workshop mutu layanan ini, agar membangun komitmen dan semagat yang menuju kebaikan sehingga status akreditasi dan kualitas layanan semakin baik,” pungkasnya.