oleh

Di RSUD Sekayu Lahir Bayi Kembar Tiga

HEADLINESRIWIJAYA.COM

SEKAYU – Mendapatkan keturunan pertama bayi kembar tiga sekaligus merupakan rezeki yang tak disangka-sangka bagi pasangan suami istri Ahmad (32) dan Sundari (31).
Warga Jalan Letnan H Nur, Kelurahan Soak Baru, Kecamatan Sekayu ini bahkan tidak pernah menjalani program hamil anak kembar sekalipun sebelum mendapatkan kabar jika mereka dianugerahi tiga bayi sekaligus.

Ketiganya lahir dengan selamat lewat operasi Caesar di RSUD pada Selasa, (17/5/2022) dengan rentang waktu yang tak jauh berbeda.

Ahmad mengaku, saat ini istri dan ketiga anaknya masih mendapatkan perawatan insentif dari rumah sakit dan belum bisa ditemui.

“Alhamdulillah lahir dengan selamat semuanya. Anak pertama perempuan, dan kedua laki-laki dan ketiga perempian,” ujarnya saat ditemui di RSUD Sekayu, Selasa (17/5/2022) malam.

Bahkan Ahmad sudah mempersiapkan nama bayi ketiga anaknya.

Untuk anak pertama yakni Arsyah Meddina Aldari dengan berat lahir 1.600 gram, anak kedua Arsyad Riyadh Aldari dengan berat 1,400 gram dan anak ketiga Arsyih Mecca Aldari dengan berat 1.450 gram.

“Kalau waktu lahirnya itu hanya selisih beberapa menit. Yang pertama lahir pukul 08.39 WIB, lalu kedua 08.40 WIB dan ketiga 08.41 WIB,” jelasnya.

Proses operasi sendiri tidak berlangsung lama, yakni sekitar 15 menit sejak pukul 7.30 WIB operasi. Ahmad mengaku bersyukur istri dan ketiga bayinya lahir dengan sehat dan selamat.

“Jujur saja, kami tidak ada keturunan kembar baik dari saya maupun istri saya. Karena ini kelahiran pertama istri saya, jadi saat tahu hamil pertama kali langsung USG,” terangnya.

Perasaan kaget bercampur haru pun langsung menghampiri kedua pasutri ini saat di usia kandungan sang istri 1,5 bulan mereka mendapati ada 3 kantung hamil di rahim istrinya lewat USG.

“Tidak pernah terbayang bakal dapat kembar, bahkan tiga sekaligus. Karena memang tidak ada riwayat keturunan dan tidak program hamil kembar. Namun kembali lagi ini merupakan rezeki dan amanah yang akan kami jaga,” ungkapnya.

Karena membutuhkan perhatian ekstra, mereka pun rutin melakukan kontrol kehamilan sebulan sekali. Ahmad mengaku jika pola makan siang istri seperti biasanya ibu hamil pada umumnya.

Ditambah rutin mengkonsumsi susu hamil dan vitamin.

“Jujur saja, baik saya dan istri awalnya tidak punya firasat apapun. Namun kami berkeyakinan ini sudah rezeki kami dan Alhamdulillah ketiganya sudah lahir dengan selamat,” ungkap pria yang juga pegawai RSUD ini. (*)

Berita Pilihan