Bupati Muba Terima Audensi Kepala Skk Migas Perwakilan Sumbagsel dan Jajaran Medco E&P Gressik Ltd

HEADLINESRIWIJAYA.COM- 

SEKAYU – Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Apriyadi didampingi Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Muba menerima audiensi kepala SKK Migas perwakilan Sumbagsel dan  manajemen Medco E&P Grissik Ltd, bertempat di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Rabu (16/11/2022).

Foto : Pemberian Plakat dari kepala SKK migas perwakilan Sumbagsel Bapak Anggono Mahendrawan ke Bupati Muba. (ist)

Dalam audiensi tersebut, pihak Medco EP Grissik Ltd diwakili Vice President Relations & Security MEPG, Surya Suhendra mengatakan, tujuan dari audiensi kali ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan jajaran Pemkab Muba sekaligus mendiskusikan beberapa hal terkait eksplorasi SDA di Kabupaten Muba.

“Alhamdulilah hari ini kita bisa bertemu langsung dengan Pj Bupati Muba, Bapak H Apriyadi bersama Kepala OPD lainnya. Kami laporkan bahwa kedepan kita akan terus melakukan evaluasi terhadap adanya kegiatan eksplorasi di Muba, karena belakangan sempat ada masukan dan keluhan masyarakat disekitar. Jika pun nanti masih terjadi masalah, tentunya kami akan segera melakukan koordinasi dengan Pemkab Muba terkait keberadaan perusahaan, agar bisa membawa kemakmuran untuk masyarakat sekitar,”ucapnya.

“Pemerintah Kabupaten Muba pada prinsipnya mendukung segala bentuk investasi, apalagi dalam hal upaya peningkatan produksi minyak dan gas bumi nasional,” ujar Pj Bupati Apriyadi.

Namun tentunya, ditambahkan Pj Bupati, dalam hal nilai kompensasi atas penggunaan lahan akibat ekplorasi ini agar pihak perusahaan dapat merujuk dan berpedoman pada aturan yang telah ditetapkan, yaitu Peraturan Gubernur (Pergub) Sumatera Selatan Nomor 14 Tahun 2017.

Foto: Bupati Apriyadi bersama kepala Skk Migas Perwakilan Sumbagsel Anggono Mahendrawan beserta jajaran PT. Medco E&P Grissik Ltd(ist)

Pada kesempatan itu, Apriyadi mengingatkan pihak Medco EP Grissik Ltd untuk lebih meningkatkan kontribusi dan kepeduliannya terhadap masyarakat sekitar wilayah eksplorasi baik melalui CSR ataupun lainnya.

Turut hadir mendampingi Kepala Dinas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muba Andi Wijaya Busro SH Mhum, Kepala BPPRD Muba Haryadi SE MSi, Plt Kepala Bappeda Muba Sunaryo SSTP MM, Kabag SDA Setda Muba Okta Rizal SE dan Kepala Dinkominfo Muba diwakili Kabid Komunikasi Publik Yettria SKM MSi. Kemudian Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagsel Anggono Mahendrawan dan Manager Field External Relations & Community Enchancement MPEG, Sudewo.(rls/ry)

Komentar