Bukittinggi Tuan Rumah Jambore PKK Berprestasi Ke-XX dan HKG Ke-51

Headlinesriwijaya.com⁹

Bukittinggi, – Jambore Kader PKK Berprestasi ke-XX dipadu dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2023 kembali digelar dan dipusatkan di Kota Bukittinggi. Pembukaan Jambore ini dilaksanakan di Gedung Tri Arga Istana Bung Hatta Bukittinggi, Selasa (18/07/2023).

Ketua TP. PKK Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi, menjelaskan, Jambore kader PKK berprestasi ke XX ini mengangkat tema ‘Sinergitas Gerakan PKK Bersama Masyarakat Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh mewujudkan Indonesia Tumbuh’. Pelaksanaan Jambore Kader PKK berprestasi tingkat Sumatera Barat dilaksanakan dari tanggal 17 hingga 19 Juli 2023.

“Tema ini mengandung makna yang sangat mendasar pada era ini. Yakni kebersamaan dan keterpaduan yang harus kita curahkan sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” ungkapnya.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi selaku Ketua Pembina TP PKK Provinsi Sumbar, memberikan apresiasi kepada semua pihak
penyelenggara kegiatan jambore ini. Gubernur juga berharap agar PKK tetap memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga.

Pemerintah Daerah tak akan bisa bergerak sendiri, tetapi membutuhkan peran PKK sebagai salah satu stakeholder dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Kegiatan ini merupakan momentum menjalin keakraban sesama kader PKK dan juga merupakan salah satu wadah untuk dapat menjalin silaturahmi,” ujarnya.

Dalam Jambore Kader PKK Berpretasi Ke-XX dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51 kali ini diikuti sebanyak 350 peserta dari seluruh Kab/Kota se-Sumatera Barat. Jambore yang dilaksanakan pada tahun 2023 ini, selain dari adanya penyuluhan kesehatan, penampilan kesenian khas daerah, senam sehat, Al Quran tausiyah dan Muhasabah juga dilakukan bermacam lomba untuk kader – kader PKK.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengapresiasi dipercayanya Bukittinggi sebagai tuan rumah Jambore PKK ke XX dan HKG ke 51.

“Bukittinggi siap sukseskan 10 program PKK dan bergerak hingga ke kelurahan melalui dasawisma yang ada,” ujarnya.
( abasrul )

Komentar