oleh

Bank Nagari Kerjasama dengan RSAM Luncurkan Virtual Account

Headlinesriwijaya.com

Bukittinggi, -Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Achmad Mochtar, bekerjasama dengan Bank Nagari, luncurkan Virtual Account (VA). Kerjasama itu, ditandatangai kedua belah pihak di RSAM Bukittinggi, Selasa (10/05/2022 )

Pimpinan Bank Nagari Cabang Bukittinggi, Tasman, menjelaskan, akun Rekening Virtual Bank Nagari Untuk RSUD dr. Achmad Mochtar dan digunakan sebagai akun pembayaran yang dibuat khusus untuk pasien atau penjamin pasien (Asuransi Kesehatan) dan pengguna jasa rumah sakit lainnya. Sehingga para pengguna layanan ini, dapat melakukan self service (layanan terhadap diri sendiri) untuk proses pembayaran, tanpa harus ke bank.

“Tujuannya, agar pengguna VA (pasien, penjamin pasien dan pengguna jasa rumah sakit lainnya) dapat melakukan self-service (pelayanan terhadap diri sendiri). Sehingga pengguna VA tidak perlu lagi ke bank untuk melakukan pembayaran, karena dapat dilakukan aplikasi pembayaran apa saja yang telah mendukung pembayaran menggunakan VA,” jelasnya

Disisi lain jelas Tasman terkait kunjungan objek wisata Bukittinggi Bank Nagari manjakan pengunjung objek wisata Bukittinggi dimana Bank Nagari fasilitasi Pemko Bukittinggi untuk Penerimaan Restribusi di Objek Wisata Bukittinggi.

“Bank Nagari dipercaya penuh untuk menerima restribusi objek wisata dg QRIS nya” ucap Tasman

Sementara itu, Direktur RSUD dr.Achmad Mochtar, drg. Busril,mengapresiasi kerjasama yang dijalin dengan Bank Nagari ini. Layanan virtual account, diyakini dapat memudahkan pasien penjamin pasien dan pengguna jasa rumah sakit lainnya, dalam melakukan pembayaran atas layanan yang diberikan Rumah sakit.

“Dengan menggunakan VA ini, ada beberapa keuntungan, diantaranya, penjamin pasien dan pengguna jasa rumah sakit lainnya tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran, dapat melayani segala jenis transaksi. Selain itu, juga dapat mempersingkat birokrasi serta transaksi pun dapat dilakukan dimana dan kapan saja,” ujarnya.(anasrul )

 

 

Berita Pilihan