BANK NAGARI DAN RSUD BUKITTINGGI JALIN KERJASAMA GUNAKAN APLIKASI NHIS UNTUK TINGKATKAN PELAYANAN

Headlinesriwijaya.com

Bukittinggi.–Era digitalisasi saat ini tak dapat di elakkan dalam efiseinsi dan efektiftas dalam pelayanan publik salah satunya pelayanan diRSUD kota Bukittinggi, untuk kenyaman dan kecepatan pelayan pada pasien khususnya di layanan berhubungan dengan keuangan, RSUD akan menggunakan aplikasi NHIS yaitu Nagari Hospital Integrated System yang memudah kan pengelola Rumah Sakit dalam optimalisasi manajerial keuangan.

Untuk percepatan Penggunaan Aplikasi tersebut dilaksanan MOU antara PT Bank Nagari dengan RSUD Bukittinggi yang ditanda tangani oleh pimpinan cabang Bank Nagari Bukittinggi Tasman S.E dan Plt. Direktur RSUD Robby Novaldi SE. M.Ec.Dev Kamis (28/04/2022) di hotel Santika Bukittinggi.

Pendatangan MOU ini di hadiri jajaran Mangemen RSUD dan Jajaran Kantor kas Bank Nagari RSUD yang di pimpin Doni Arda Damanik S.E yang menginisiasi kegiatan tersebut.

Dalam Sambutannya Tasman S.E menyampaian bahwa “ini bentuk tanggung jawab dan peran serta Bank Nagari dalam pelayanan kepada masyarakat salah satunya pengembangan pelayanan di Rumah sakit dengan aplikasi NHIS ini”

Dikatakannya, maksud adanya aplikasi tersebut dalam rangka optimalisasi pemungutan tarif pelayanan Rumah Sakit dengan menggunakan produk dan jasa Bank Nagari yang tujuannya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya pasien dan keluarga mereka.

“Apalagi masyarakat Bukittinggi sangat berbangga dengan RSUD yang memliki gedung yang megah yang terus berbenah melayani masyarakat, tentunya semakin terbantu dengan kecepatan dalam layanan, semoga dengan MOU ini memberi manfaat dan kemudahan bagi masayarakat dan menyempurnakan pelayan RSUD Bukittinggi “ ujar pimpinan cabang bersahaja Ini.

Hal senada juga di sampaikan oleh plt. Direktur RSUD Roby Novaldi “Bahwa peningkatan pelayanan merupakan salah satu agenda kami sebagai plt. Direktur dimana jajaran manajemen akan memberikan yang terbaik dan paripurna untuk masyarakat, hal ini yang juga mendukung visi misi pemerintah kota Bukittinggi yaitu hebat dalam pelayanan kesehatan dan lingkungan”.

“dengan NHIS ini sejalan juga dengan program percepatan dan perluasan digitalisasi daerah untuk peningkatan efisiensi pelayanan publik, yang muaranya masayarakat khususnya pasien dan keluarga akan memperoleh pelayan maksimal di RSUD ini”.Jelasnya

Mudah mudahan kerjasama dan peran serta Bank Nagari dalam peningkatan Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bukittinggi akan terus berlanjut dikemudian hari kata plt. Direktur. (anasrul )