Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Payakumbuh peringatan tahun baru hijriah 1 Muharam 1445 H,

Headlinesriwijaya.com

Payakumbuh – Ustadz Narlis Nazar atau yang lebih populer dikenal Ustadz Orange, jadi penceramah saat peringatan tahun baru hijriah 1 Muharam 1445 H, yang dilaksankan oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Payakumbuh di Masjid Agung Istiqomah, Bulakan Balai Kandi, Kamis (20/07/2023).

Dalam ceramahnya, sang ustadz mengajak seluruh jamaah melakukan muhasabah diri atau menginstropeksi diri baik dari segi ibadah, hubungan dengan orang tua, pekerjaan dan hubungan dengan sesama.

Dalam sambutannya, sesuai cerah Ustadz Orange, Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda juga mengajak seluruh jamaah memuhasabah diri. Jadikanlah momen ini sebagai tonggak awal untuk melakukan perubahan positif dalam hidup sebagai individu dan masyarakat.

“Mari kita manfaatkan Tahun Baru Islam ini sebagai momentum untuk berkomitmen terhadap perbaikan diri dan lingkungan sekitar kita. Kita dapat memulai dengan memperbaiki akhlak kita, menjadi pribadi yang jujur, bertanggung jawab, dan peduli terhadap sesama,” kata Pj. Wako Rida Ananda.

Rida menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan, memperhatikan kondisi lingkungan, menghormati alam, dan berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup.

 

“Mari bersama-sama kita jaga kebersihan kota kita ini. Dan berusaha menjadikan Payakumbuh sebagai destinasi wisata dan banyak orang berkunjung kesini, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat kita,” ucapnya.

“Selamat merayakan Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah! Semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan memberikan keberkahan kepada kota Payakumbuh, keluarga kita, dan seluruh umat Muslim di seluruh dunia,” tutupnya.

Sementara itu, Kakan kemenag Kota Payakumbuh Joben mengucapkan terimakasih kepada BKMT dan pengurus Masjid Agung Istiqomah yang telah menyelenggarakan tablik akbar ini.

“Alhamdulillah, kita juga ucapkan terimakasih kepada Pemko Payakumbuh, mudah-mudahan dengan perhatian ini Payakumbuh menjadi kota yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” ucapnya.

Dikesempatan itu juga, Ketua BKMT Kota Payakumbuh Elfriza Chece Rida Ananda, menyebut, selain tablik akbar ini kita juga mengumpulkan donasi untuk mendukung pemerintah dalam pengentasan kemiskinan ektrem.

“Alhamdulillah, kita kini juga membagikan bantuan sembako untuk saudara kita yang rentan ekonomi, mudah-mudahan ini bisa meringankan beban mereka. Semoga kita menjadi pribadi yang berhijrah kearah yang lebih baik di tahun baru ini,” pungkasnya.

Tablik Akbar itu juga dihadiri Kakan Kemenag Kota Payakumbuh, Staf Ahli Setdako Payakumbuh, Kabag Kesra, Kapolsek Kota Payakumbuh, ketua BKMT beserta pengurus, ketua MUI, Lurah Bulakan Balai Kandi, pengurus masjid dan jamaah tablik akbar. ( *)

Komentar