Babinsa Koramil 02 Pangkalan Hadiri Launching Dapur Sehat Atasi Stunting

Headlinesriwijaya.com

Lima Puluh Kota — Wujud kepedulian terhadap perkembangan Balita, Babinsa Nagari Manggilang personil Koramil 02 Pangkalan Kodim 0306/50 Kota Serka Iriadi menghadiri acara Launching Dapur Sehat Atasi Stunting, bertempat di aula kantor Nagari Manggilang Kecamatan Pangkalan Koto Baru. Senin (31/7/2023).

Camat Pangkalan Koto Baru diwakili Sekcam bapak Sudirman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan komitmen sebagai dukungan terhadap upaya pengentasan angka Stunting di Kecamatan Pangkalan Koto Baru.

“Terimakasih atas dukungan dalam mengatasi permasalahan stunting di Kecamatan Pangkalan Koto Baru, yang merupakan akar permasalahan dari peningkatan kualitas sumber daya manusia yang terus kita upayakan pementasannya sehingga membutuhkan penanganan yang komprehensif dan berkesinambungan, “ucap Sekcam Pangkalan Koto Baru.

Hal ini memerlukan kerjasama yang sinergis antar sektor sehingga dapat mendorong dalam percepatan penurunan di samping dalam upaya peningkatan pembangunan nasional keluarga merupakan Aspek penting yang perlu diperhatikan.

Kekuatan pembangunan nasional berakar pada elemen keluarga sebagai komunitas mikro dalam masyarakat sejahtera dan berkualitas. “Merupakan pondasi dasar bagi keutuhan kekuatan keberlanjutan pembangunan, untuk itu pembangunan keluarga menjadi aspek penting dan mutlak yang harus dilakukan sehingga tercipta keluarga berkualitas yang dapat mendukung masa depan bangsa, “pungkasnya.

Sementara itu Babinsa Serka Iriadi dalam kesempatannya turut menyampaikan TNI dalam hal ini Koramil 07 Kapur IX akan terus mendorong upaya menurunkan stunting di wilayah Kecamatan Kapur IX yang mengalami gizi buruk.

Ditambah lagi kegiatan ini juga merupakan wujud nyata TNI dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya, sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatkan gizi Balita, pungkasnya. (Pendim 0306/”)

Komentar