Anak Petani Asal Payakumbuh Itu Pimpin Pasukan Kowad Saat Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke 77 Di Istana Negara

Sumatera Barat2,283 views

Headlinesriwijaya.com

Payakumbuh –Anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) asal Kota Payakumbuh, Letnan Dua Chb (K) Putri Lenggo Geni, S.Tr (Han) mendapat tugas mulia dipercayai untuk memimpin pasukan Kowad pada saat upacara penurunan sang merah putih di istana negara, Rabu (17/8).

Putri tampil dengan memakai pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkatnya saat ini, yaitu Lettu.

Putri lahir di Kota Payakumbuh 19 Januari 1994, dan merupakan alumni SMAN 2 Payakumbuh tahun 2012.

Perjalanan karir Putri di militer terbilang cukup berat. Dirinya ikut Akmil setelah melewati 6 kali kegagalan, hingga pada tahun 2015 baru lulus di saat umur batas terakhir tes, yakni 22 tahun.

“Alhamdullillah, pada tahun 2019 anak saya dilantik di istana negara dan sekarang berdinas di Pusat Pendidikan Perhubungan TNI AD Kodiklat di Cimahi Jawa Barat,” kata Ibu Putri kepada media, Kamis (18/8).

Diketahui, jabatan Putri saat ini adalah sebagai Kepala Sekretariat Pusdikhub Kodiklatad dan sudah berdinas lebih kurang 3 tahun.

Putri asli warga Kelurahan Padang Karambia, Kecamatan Payakumbuh Selatan. Ayahnya Udet Sirtama yang berprofesi sebagai petani dan Ibunya Mariamon sebagai ibu rumah tangga, Putri Lenggo Geni adalah anak ketiga dari lima bersaudara.

Saat media bersilaturahmi lewat whatsapp dengan Putri, diketahui rencananya Dia akan mengakhiri masa lajang pada tanggal 10 Oktober 2022 nanti dengan seorang pria dambaan hatinya.

Putri mengakui, ingin Wali Kota Riza Falepi menjadi saksi nikahnya nanti. Kedekatan Putri dengan kepala daerah itu sudah lama, bahkan saat pendidikan di Akmil Magelang, setiap ada kesempatan libur Dia selalu berkunjung ke tempat Wali Kota Payakumbuh.

“Walau semenjak dinas 3 tahun ini belum pernah pulang dan jumpa pak Riza Falepi, Putri berharap untuk kesediaan Beliau menjadi saksi saat ijab kabul. Meski Putri tahu saat pernikahan nanti jabatan Bapak sudah habis. Tetapi Putri tetap meminta Pak Riza Falepi Nanti jadi saksi nikah,” kata Putri.

Terpisah, Wali Kota Riza Falepi saat dihubungi media menyatakan kesediaannya untuk menjawab permintaan dari Putri Lenggo Geni.

“Insyaallah Saya siap memenuhi permintaan ananda Putri. Semoga karir Putri sebagai abdi negara melalui jalur militer selalu maju dan menjadi motivasi buat adik-adik di Kota Payakumbuh untuk bisa juga mengikuti karir Putri,” pungkas Riza. (*)