oleh

Wakil Wali Kota lepas secara resmi 118 JCH Bukittinggi Menuju Embarkasi Padang

Headlinesriwijaya.com

Bukittinggi, – 118 Jemaah Calon Haji (JCH) dilepas secara resmi oleh Pemko Bukittinggi menuju embarkasi Padang. JCH Bukittinggi berangkat dengan 4 bus yang difasilitasi Pemko, di depan rumah dinas wako, Sabtu (04/06/2022).

Kakan Kemenag Bukittinggi, Eri Iswandi, menjelaskan, JCH Kota Bukittinggi yang berangkat tahun 2022 ini, berjumlah 118 orang. 113 masuk dalam kloter 2 Embarkasi Padang dan berangkat menuju Madinah pada hari Minggu (05/06). Sementara itu, 5 jemaah lainnya masuk kloter 8 yang berangkat menuju tanah suci pada tanggal 1 Juli 2022. Jemaah Bukittinggi tergabung bersama 4 kabupaten kota lainnya dengan jumlah 393 orang.

“JCH Bukittinggi terdiri dari 10 regu dan 3 rombongan. Berangkat menuju embarkasi Padang difailitasi Pemko Bukittinggi denhan 4 bus yang telah disiapkan. Jemaah tertua, atas nama Yetti usia 65 tahun, sedangkan jemaah termuda atas nama Sri Wilda dengan usia 31 tahun. Semoga Jamaah haji kita selamat pulang, fikus beribadah, mendapat haji mabrur dan pulang kembali ke tanah air dengan selamat,” jelasnya.

 

Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi, menyampaikan, saat ini untuk berangkat haji, tidak hanya kekayaan atau kecukupan bidang ekonomi saja, namun paling utama kesempatan dan kemampuan yang diberikan Allah. Mendaftar saat ini, menunggu 20 tahun mendatang.

“Kita bersyukur sekali, tahun ini Jemaah Calon Haji kita Bukittinggi bisa berangkat menunaikan Rukun Islam yang kelima, setelah tertunda dua tahun terakhir. Kami berharap Jemaah Haji dapat menjalankan ibadah dengan khusyu’. Lupakan sementara kepentingan dunia, lepasakan semua beban di kampung halaman. Fokus ibadah dan doakan juga kami yang ada di Bukittinggi, doakan juga pemerintah kota untuk dapat bekerja amanah dan Bukittinggi bisa menjadi kota yang Baldhatun Thayyibatun Warabbun Gafhuur. Semoga jemaah haji kita mendapat prediket Haji yang mabrur. Aamiin,” jelasnya.

Pelepasan secara resmi ini, dihadiri langsung oleh Unsur Forkopimda.  ( anasrul )

 

 

 

 

 

 

Berita Pilihan