oleh

SKK MIGAS – KKKS SRMD Peduli Lingkungan Dalam Kegiatan Usaha Hulu Migas

HEADLINESRIWIJAYA.COM

MURATARA,- Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) – Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Sele Raya Merangin Dua (SRMD), kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat sekitar wilayah kerja SRMD di Kabupaten Muratara. Kali ini bantuan yang diberikan berupa program berbasis peduli lingkungan.

Kegiatan ini telah berjalan sejak minggu kedua hingga minggu ketiga bulan Mei Tahun 202 Menurut Field Manager SRMD, Adina Nur Apriyanto melalui tim Public Relation, Irvan Triesmadhana realisasi program ini adalah bentuk pelaksanaan komitmen kerja SRMD yanc diusulkan dalam Work Program and Budget (WP&B) Tahun 2022 khususnya di bidang Program Pengembangan Masyarakat yang berkaitan dengan program ramah lingkungan dimana kegiatan ditandai dengan peemberian pohon pelindung dan bibit buah-buahan kepada masyarakat sekitar daerah operasi. Program peduli lingkungan ini mulai dijalankan ke desa-desa di Kabupaten Musi Rawas Utara yakni di Kecamatan Rawas Ilir.

“Dengan adanya kegiatan Program Pengembangan Masyarakat tahun 2022 dibidang lingkungan ini, perusahaan berharap dapat berkontribusi terhadap kondisi daerah sekitar yang hijau sehingga memberikan manfaat yang baik bagi kehidupan masyarakat,” ungkapnya.

Dia menjelaskan bahwa bantuan yang disalurkan kepada warga di Desa Belani, Tanjung Raja, Beringin Makmur I dan II serta Kelurahan Bingin Teluk itu berupa tanaman buahbuahan unggul sebanyak 307 batang yang disebarkan kepada 150 keluarga, 500 batang bibit pinang yang dibagikan kepada 10 petani individu, 10 paket benih bibit berupa 14 jenis benih bibit dan pupuk 1 Kg serta alat pendukung alat semai di masing-masing paketnya.

“Kami memberikan bantuan berupa bibit tanaman buah-buahan, dengan tujuan tidak hanya sebuah penghijauan namun hasil dari tanaman ini nanti dapat dinikmati oleh masyarakat,” lanjut Irvan.

Tidak hanya menjalankan program peduli lingkungan SRMD juga menjalankan program kemasyarakatan di bidang lainnya yakni merelisasikan program dibidang keagamaan berup pemberian bantuan ke 5 titik area TPA dalam rangka safari Ramadhan 1443 Halu dan juga pemberian bantuan dukungan pendidikan untuk anak-anak PAUD di desa Belani dengan tujuan untuk mendukung terciptanya SDM di daerah yang unggul dengan Pendidikan baik sejak dini serta untuk mempererat hubungan baik dengan stakeholder di daerah khususnya pemerintah dan masyarakat.

“Besar harapan kami agar semua program yang telah direalisasikan dapat bermanfaat dan berguna untuk masyarakat,” tutup Irvan.(ry)

Berita Pilihan