oleh

Si Melon Langka, Begini Langkah Pertamina

 

HEADLINESRIWIJAYA.COM-MUBA- – Kelangkaan Gas Elpiji tabung 3 kg( Simelon 3 Kg) Sepekan di wilayah Kota Sekayu membuat pihak Pertamina melalui Satgas BBM dan LPG PT. Dratama Mulia Abadi ( Panca Roba ) melakukan oprasi pasar gas elpiji tabung 3 kg di jalan Letnan Munandar lingkungan 3 depan toko Sinar Asia, Suak baru Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin.

Menurut Galang admin dari PT. Dratama Mulia Abadi, kegiatan ini menyikapi kelangkaan gas elpiji tabung 3 kg . Jadi atas permintaan pemerintahan kabupaten Musi Banyuasin kepada pihak pertamina melalui PT.Dratama Mulia Abadi untuk melakukan oprasi pasar gas elpiji tabung 3 kg di kota Sekayu, Kamis (28/05/2020).

” Ya, permintaan Pemkab Muba, dalam sepekan ini gas elpiji tabung 3 kg sempat mengalami kelangkaan dan harganya melonjak dari harga normal , terkadang ada harga tidak ada barangnya, untuk itu pihak pertamina melalui perusahaan kita melakukan Operasi pasar,” ungkapnya.

Dalam operasi pasar ini, Pertamina membawa satu unit mobil truk membawa sebanyak 560 tabung. Diperuntukan bagi masyarakat.

“Kami tidak melayani untuk warung, langsung masyarakat kota Sekayu dengan membawa identitas kartu keluarga(KK) dan KTP dengan harga Rp 18.000 per tabung, atau satu KK di perbolehkan 2 tabung , ” jelasnya.

Oprasi pasar ini besok masih berlanjut mudah-mudahan di tempat yang sama,” Pungkasnya.(han)

Berita Pilihan