Rumaksi Didaulat Jadi Ketua Penyambutan Anies di NTB

HEADLINESRIWIJAYA.COM.- 

MATARAM – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Lombok Timur, H Rumaksi SJ, SH didaulat menjadi ketua tim penyambutan bakal calon presiden (Bacapres) Partai NasDem, Anies Baswedan di Provinsi NTB.

Kepastian itu didapat berdasarkan hasil rapat kordinasi jajaran kepengurusan Partai NasDem NTB yang langsung dipimpin oleh Ketua DPW, Willy Aditya dan dihadiri oleh Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, HM Syamsul Lutfi.

H Rumaksi dalam keterangannya menyatakan jika Anies Baswedan dipastikan datang ke NTB pada tanggal 30 Januari nanti. Di mana Anies berdasarkan jadwal, akan mendatangi beberapa titik di NTB selama dua hari.

“Anies akan datang tanggal 30 Januari, beliau satu hari di Pulau Lombok dan satu hari di Pulau Sumbawa,” katanya di Kantor DPW Partai NasDem NTB, Jumat (06/01/2022).

Masih kata Rumaksi, pasca mendarat, sesuai dengan rundown, Anies akan langsung mengunjungi desa wisata Sade, kemudian lanjut menghadiri pengajian akbar di Ponpes Yatofa Bodak, Lombok Tengah.

“Nanti di Ponpes Yatofa Bodak akan ada surprise, yang jelas Anies akan mengikuti pengajian akbar,” ucapnya.

Selepas mengikuti pengajian akbar, dikatakan Rumaksi, Anies langsung beranjak ke Lombok Timur.

Di Lombok Timur, Anies akan berkunjung ke beberapa titik, pertama akan mengunjungi peternak sapi di Dusun Tanak Mire Wanasaba, dan setelah itu akan beristirahat di kediaman pribadi Rumaksi, di Desa Bagikpapan Kecamatan Pringgabaya.

“Setelah istirahat di Bagikpapan, beliau langsung akan shalat berjamaah di Masjid Jami’ Masbagik, dan langsung akan diarak ke lapangan umum Masbagik,” jelasnya.

Lanjut dia, di lapangan Masbagik, Anies diagendakan akan menghadiri pelantikan dewan pengurus ranting Partai NasDem se-Pulau Lombok.

“Di Lapangan Masbagik Anies akan menyaksikan pelantikan dewan pengurus ranting Partai NasDem se-Pulau Lombok,” ujarnya.

Seusai mengikuti acara di Lombok Timur, Anies langsung diagendakan ke Lombok Barat yang langsung akan dikomandoi oleh Ketua DPD dan Ketua Dewan Pakar DPW NasDem NTB, Fauzan Khalid.

Di mana kata Rumaksi, Anies diagendakan akan bertemu dan bersilaturahmi dengan pemuka agama lintas agama.

“Di Lombok Barat, Anies akan bersilaturahmi dengan tokoh lintas agama, tapi untuk waktu nanti akan ditentukan kemudian. Tapi itu sudah pasti,” tekannya.

Disinggung terkait dengan adanya beberapa relawan Anies di NTB yang notabene berasal dari eksternal partai, Rumaksi dengan tegas menyatakan pihaknya membuka ruang komunikasi untuk sama-sama melakukan deklarasi, tapi dengan catatan harus mendaftarkan diri di panitia.

“Kita buka pintu lebar, tapi relawan-relawan ini harus mendaftarkan diri dulu, dan harus mengikuti rundown panitia. Karena yang mendatangkan Anies adalah partai, bukan relawan,” tegasnya.

Dia juga mengatakan pihaknya sudah menyiapkan semua hal, termasuk juga terkait dengan antisipasi potensi gangguan atau halangan selama jalannya kunjungan Anies di NTB.

“Semua kita antisipasi, tidak ada yang luput. Karana memang prediksi kami, antusiasme masyarakat terhadap Anies di NTB akan tinggi. Dan untuk Pulau Sumbawa, nanti langsung dikomandoi oleh Ketua DPD NasDem Kota Bima, ibu Mutmainnah,” ujarnya.

Dengan tegas, Rumaksi menyatakan jika di DPW NasDem NTB telah mematok target kemenangan Anies di NTB 80 persen. Dan memastikan juga jika suara itu akan diusahakan untuk berkorelasi positif dengan raihan suara Partai NasDem di NTB.

“Boleh saja kita targetkan Anies menang 80 persen. Dan pastinya juga partai memiliki strategi untuk menyalaraskan itu dengan raihan suara partai. Intinya Anies ini sangat berdampak positif terhadap partai,” tandasnya. (zal)

Komentar