Puslitbang Polri Sambangi Polres Muaro Jambi,Terkait Kinerja Polri

HEADLINESRIWIJAYA.COM 

Muaro Jambi, Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan Penelitian tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri di wilayah Muaro Jambi dan jajarannya,

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Muaro Jambi AKBP. Yuyan Priatmaja melalui Kasi Humas Polres Muaro Jambi AKP. Amradi melalui via WhatsApp pribadinya pada wartawan pada hari Rabu, (30/03/  2022,)

Tim Puslitbang Polri dipimpin Kombes.Pol. Mohamad Syaippudin, dengan tiga anggota tim yaitu Pembina Dwi Irawati, S.S., Penata Tk. I Budi Prayitno, Amd dan Penda Tk. I Lindaningsih Nainggolan, S.E. yang didampingi oleh AKP. Seitepu dari Biro Rena Polda Jambi dan Tim,”Jelasnya Amradi pada wartawan melalui via WhatsApp pribadinya.

Usai tiba di Polres Muaro Jambi , rombongan langsung diterima oleh Kapolres Muaro Jambi AKBP. Yuyan Priatmaja. dan PJU Polres Muaro Jambi bersama Sekda Muaro Jambi Budi Hartono,” Maksud dan tujuan penelitian dari Pusat langsung ke daerah Kewilayahan ini adalah untuk menganalisis, memperoleh data, fakta dan Informasi serta masukan dari Publik terkait dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri, khususnya pada fungsi Reskrim, Intelkam, Lantas, Binmas dan Samapta,” Jelasnya Amradi lagi.

Amradi kembali menjelaskan tujuan Tim melakukan Penelitian yang dilakukan dengan menggunakan Metode pengumpulan data dari Responden yang mengisi kuesioner secara Online melalui Link sesuai Fungsi Kepolisian, pada masing-masing fungsi adalah sebanyak 30 Responden diluar Anggota/ASN lingkungan Polri, dalam hal ini khusus untuk Fungsi Reskrim adalah Responden yang pernah berurusan dengan Proses Penyidikan antara lain Saksi, Korban, Tersangka, Tahanan dan Pengacara.

Kegiatan dibuka oleh Kapolres Muaro Jambi .Yuyan Priatmaja selanjutnya arahan dari Ketua tim penelitian Kombes. Pol. Mohamad, Saepudin menjelaskan tentang pusat penelitian dan pengembangan (puslitbang) Polri.

Selanjutnya kegiatan tim dilanjutkan dengan mengadakan Focus Group Discussion (FGD) baik kepada para Responden maupun Terhadap masing-masing Fungsi Kepolisian, hal ini dilakukan untuk menguatkan fakta-fakta pelaksanaan Pelayanan, kemudian bisa memberikan timbal balik berupa masukan yang baik sebagai penunjang Tugas Kepolisian dikemudian hari (Amri)