oleh

PTPN VII Peduli, Bangun Jalan Melalui Dana CSR

headlinesriwijaya.com– Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap lingkungan di sekitar perusahaan, Unit Kebun Betung Kerawo PTPN VII membangun Jalan cor beton yang dianggarkan setiap tahunnya melalui dana Corporate Social Responsibility ( CSR) di desa Bukit Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, Sumsel.
Menurut Ivan Harianto Asisten SDM dan Umum Saat disambangi dikantor PTPN VII unit Betung Kerawo , selasa(28/04) mengatakan bahwa proyek ini mengunakan dana Corporate Social Responsibility namun yang menentukan proyek ini dari kantor direksi PTPN VII di Lampung, kita di sini hanya mengawasi sajapelaksana proyek tersebut, berhubung saya masih baru belum banyak tahu, masalah pembanguana CSR ini siapa pelaksana, dan dananya berapa.
“ kalau untuk detilnya dana dan siapa pelaksana kegiatan dilapangan yang mengerjakan kita tidak tahu, biasanya bagian teknik yang mengurusnya, karena ini kegiatan yang menentukan dari kantor direksi PTPN VII dilampung.,” ungkapnya.
Manager PTPN VII unit Betung Kerawo, H Daniel Solikhin, SP membenarkan ada nya kegiatan proyek pembangunan jalan mengunakan cor beton di wilyah perusahan Perebunan di unit Betung kerawo mengunakan dana CSR PTPN VII, Perusahaan telah menganggarkan setiap tahu. Mulai tahun 2019, pembangunan cor beton sepanjang 100 meter, dan tahun 2020 ini dianggarkan lagi sepanjang 200 meter dengan lebar 5 meter, yang berada dilokasi desa Bukit Kecamatan Betung.
Menurutnya, pembangunan ini merupakan bentuk komitmen PTPN VII kepada masyarakat sekitar untuk turut serta dalam membangun desa sekitar perusahaan, peran serta masyarakat dalam menjaga dan memelihara bersama.
“ Ia berharap bantuan ini dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar perusahaan dan mengharapkan dukungan masyarakat untuk bersama-sama menjaga perusahaan, agar dapat menjalankan bisnis dengan baik sehingga masyarakat juga dapat memperoleh manfaatnya dengan baik, “ ungkapnya.
Sementara itu juga PTPN VII dalam mengatasi Pandemi Virus Corona ( Covid.19) ikut serta memutus mata rantai penyebaran virus corona memberikan bantuan Handsenitizer, alat semprot serta masker kepada sekertariat Gugus Tugas di Pemkab Banyuasin,” pungkasnya.(heri)

Berita Pilihan