oleh

Buku Saku Covid-19

 

headlinesriwijaya.com – Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro, S.I.K. didampingi Wakapolres Musi Rawas Kompol Handoko Sanjaya, S.I.K. memberikan buku saku polri dalam menghadapi Covid-19 kepada seluruh jajaran Polres dan Polsek di wilayah Musi Rawas, Jum’at (1/5/2020).

Menurut Kapolres, buku saku ini merupakan instruksi dari Kapolri supaya setiap anggota paham mengenai apa itu covid-19, bagaimana penyebarannya, dan pencegahannya seperti apa.

“Dalam hal pelaksanaan tugasnya supaya memudahkan anggota melakukan pengamanan secara tepat dan terukur. Termasuk jika nanti terjadi kasus positif di Musi Rawas, para anggota sudah siap menghadapinya mulai dari dampak sosial sampai ke aspek keamanannya,” jelas Kasubbag Humas AKP Madroji, Jum’at (1/5/2020) seusai apel rutin.

Dengan dibagikannya buku saku ini, lanjut Madroji, diharapkan setiap anggota bertambah pengetahuannya mengenai seluk beluk virus corona.

“Setelah itu nantinya mampu mengedukasi masyarakat terhadap apa yang ditimbulkan dari pandemi ini sehingga masyarakat mengerti dan mau mematuhi semua anjuran pemerintah,” kata Kasubbag Humas sembari terus mengingatkan kepada masyarakat agar memakai masker ketika keluar rumah dan menerapkan physical distancing.

Sampai saat ini, Polres Musi Rawas sudah melakukan berbagai upaya dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak virus corona. Beberapa di antaranya adalah mendirikan dapur lapangan dan membagikan paket sembako di seluruh kecamatan di Kabupaten Musi Rawas.

Penulis : Nofi Ardiyanto

Berita Pilihan