Program Bang Wako Peduli Dapat Apresiasi, Puluhan Ribu Warga Terbantu

Headline106 views

 HEADLINESRIWIJAYA.COM

Bukittinggi,-Beberapa waktu terakhir, ramai dibicarakan masyarakat terkait program Bang Wako Peduli. Program yang dirancang untuk membantu warga dengan ekonomi lemah ke bawah, melalui kolaborasi APBD, Baznas, CSR dan partisipasi masyarakat.
Setelah dijalankan,program tersebut mendapat pro kontra di tengah masyarakat. Banyak.yang mendukung, namun tak sedikit pula yang berpendapat sebaliknya.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, langsung angkat bicara. la menegaskan, bahwa progam Bang Wako Peduli merupakan program jaminan kesejahteraan
sosial dan ekonomi kerakyatan bagi masyarakat Bukittinggi. Ada sejumlah program yang diluncurkan untuk membantu rakyat kecil.

“Diantaranya, jaminan kebutuhan pokok berupa bahan pokok dan Warung Utsman. Warga diberi voucher belanja gratis.Jaminan kesehatan berupa bantuan iuran BPJS. Bantuan modal. Tabungan Utsman.

Bantuan iuran komite sekolah. Bantuan tambahan honor bagi guru honor pendidikan formal dan informal. Jaminan kecelakaan kerja bagi pekerja rentan. Bantuan usaha bagi wanita rentan. Banyak lagi bantuan lainnya,” ungkap Wako, Selasa (12/03/2024).

Program tersebut, lanjut Wako, bersumber dari.
Program tersebut, lanjut Wako, bersumber dari APBD, CSR, Baznas dan partisipasi masyarakat. Program itu, sudah terealisasi sejak beberapa tahun belakangan.

“Puluhan ribu masyarakat yang merasakan program ini. Nah, sekarang, mungkin karena mau masuk musim pilkada, ini dijadikan bahan.Beberapa program yang. menawarkan manfaat langsung untuk rakyat, mendapatkan reaksi dari kelompok politik. Ini tentu sangat kita sayangkan,” ungkapnya.

Meski demikian, Wako Erman terus komit untuk tetap menjalankan program kerakyatannya. Ia menilai, masih banyak warga Bukittinggi yang membutuhkan uluran tangan dan dapat dibantu dengan program. dengan program berlandaskan kepedulian.

“Kami akan selalu berkomitmen untuk membantu rakyat lewat program Bang Wako Peduli ini. Berbagai macam reaksi orang tak akan menghalangi realisasi program kita,” tegasnya.(*)

Komentar