Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-116, Lapas Banyuasin Gelar Upacara Bendera

Banyuasin, Berita53 views

HEADLINESRIWIJAYA. COM.

BANYUASIN. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuasin melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024, Senin (20/05/24).

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024 ini mengambil tema “Bangkit untuk Indonesia Emas”. Bertempat di Lapangan Upacara Lapas Kelas IIA Banyuasin, Upacara yang dimulai pukul 08.00 WIB dipimpin oleh Kasi Kepala Lapas, Jhonny H Gultom selaku Inspektur Upacara dan diikuti oleh seluruh pegawai dan perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan.

Pada kesempatan tersebut, Jhonny H Gultom menyampaikan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa saat ini Indonesia sedang berada di fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang dirintis oleh pendiri bangsa.

“Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru,” ungkapnya.

Jhonny menambahkan, Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan.

“Kemajuan telah terpampang didepan mata. Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa. Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu,” pungkasnya.

Komentar