Peringati 1 Muharram 1444 H, Baznas Musi Rawas Santuni 100 Anak Yatim

Musi Rawas – Memperingati 1 Muharram1444 Hijriyah, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Musi Rawas menggelar acara sosialisasi santunan untuk anak yatim, kegiatan tersebut digelar di halaman depan Masjid Agung Darrusalam Muara Beliti, Rabu (03/08/2022).

Peringatan tahun baru Islam di Kabupaten Musi Rawas tahun 2022 ini Memiliki tema acara Sambut tahun baru Islam sebagai momentum dan refleksi diri menjadi insan yang lebih baik menuju Musi Rawas Mantap tersebut diramaikan dengan sejumlah kegiatan agama seperti bersalawat dan mendengarkan ceramah keagamaan.

Santunan tersebut Diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Kabupaten Musi Rawas, KH Bahana Zalhaq Takwala melalui Ustadz Hermaini selalu Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan beserta Komisioner Waka 1, Nisfi Asyura dan Waka 3, H Rageman dan staf Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Firmansyah dan Hery Kusnadi, kepada 14 orang perwakilan anak yatim dan sisanya dibagikan setelah acara selesai dilaksanakan.

Ketua Baznas Musi Rawas diwakilkan oleh Ustadz Hermaini selalu Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan kegiatan tersebut merupakan peringatan tahun baru Islam 1444 Hijriyah pada 2022 Masehi.

” Santunan ini di berikan kepada anak yatim se kabupaten Musi Rawas dan santri serta santriwati, dengan jumlah keseluruhan 100 anak,” ungkap Ustadz Hermaini.

Santunan anak yatim tersebut akan di agendakan rutin setiap tahunya oleh Baznas Kabupaten Musi Rawas dan dana yang di bagikan merupakan hasil dari jakat infak dan sedekah dari warga kabupaten Musi Rawas, serta disalurkan kepada yang berhala menerimanya.

” Masing – masing anak yatim di santuni yaitu sebesar Rp.100.000,. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk mereka,”pungkasnya. (ag)