Perahu di Tabrak Tugboat Tongkang, 1 Bocah Tenggelam 2 Selamat

Perahu di Tabrak Tugboat Tongkang, 1 Bocah Tenggelam 2 Selamat

HEADLINESRIWIJAYA.COM.

Palembang,-kantor pencarian dan pertolongan Basarnas saat ini masih beruapaya terus melakukan pencarian, atas hilangnya korban bernama M. Aldi (13) saat bermain Bersama 2 (dua) orang rekannya yakni Andre, dan Rafli ketika menaiki sebuah perahu sampan di Perairan Karang anyar Kecamatan Gandus Palembang Provinsi Sumatera Selatan(Sumsel) pada kamis (03/08/23) sekitar pukul 14.00 wib.

Namun Ketika berada ditengah Sungai tiba tiba perahu yang dinaiki korban ditabrak oleh kapal tugboat tongkang sehingga mengakibatkan korban dan rekannya jatuh kesungai.

Namun naas dialami korban dikarenakan tidak bisa berenang sehingga mengakibatkan korban tenggelam sedangkan kedua orang rekannya berhasil selamat dengan cara berenang ketepi Sungai.

Sebelumnya pada kamis, (03/08/23) Sekitar pukul 18.15 Wib Basarnas Sumsel melalui Com Centernya menerima laporan dari bapak Bambang selaku keluarga korban terkait terjadinya kecelakaan kapal.

Menindak lanjut adanya laporan tersebut, Kepala Basarnas Sumsel Hery Marantika SH, MSi langsung memerintahkan 1 team Rescue untuk bergerak menuju lokasi kejadian guna melakukan proses pencarian terhadap korban.

Selain menerjunkan personil Basarnas sumsel juga mengerahkan peralatan SAR Air seperti Perahu karet, alat selam, aqua eyes dan peralatan pendukung lainnya guna mempermudah proses pencarian Ucap hery.

“Hery Juga menambahkan Team Rescue Basarnas sumsel Akan Berkoordinasi dan Mengkoordinir seluruh Unsur SAR Gabungan yang terlibat dalam Operasi SAR, TNI/Polri, Bahkan Pihak Medis akan kita koordinir agar proses pencarian benar-benar terencana dan efektif,”terangnya”

Lanjutnya Hery Menghimbau kepada masyarakat provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).atau khususnya di Wilayah Kabupaten Banyuasin, marilah kita sama-sama membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan baik secara perorangan maupun secara bersama-sama tutupnya.”(yan)

Komentar